nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Residivis Narkoba Lintas Provinsi Dicokok Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 02:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 338 1872336 residivis-narkoba-lintas-provinsi-dicokok-polisi-IXdkcZ21AD.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BOGOR - Satnarkoba Polres Bogor menggerebek rumah seorang residivis kasus narkotika berinisial ADP (29) di Perumahan Cileungsi Permai, RT 02 RW 21, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam mengatakan, penggrrebekan tersebut dilakukan sekira pukul 04.30 WIB dini hari tadi. Petugas terpaksa mendobrak pintu rumah karena tak kunjung dibuka pelaku.

"Kami sudah minta pelaku membuka pintu, tapi pelaku menolak. Karena tidak digubris juga, disaksikan pengurus RT dan RW serta warga, petugas melakukan upaya paksa," kata Andri, Selasa (13/3/2018).

(Baca Juga: Menkumham: Jangan Selebriti Saja Direhabilitasi)

Setelah didobrak, petugas langsung mengamankan pelaku bersama istrinya. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 16,04 gram yang disimpan di dalam tas.

"Narkotika itu dibelinya dari bandar berinisial M yang masih DPO. Pelaku membelinya tadi malam untuk nantinya di jual kembali. Mereka jaringan narkotika lintas provinsi," jelasnya.

Andri menambahkan, pelaku ADP merupakan residivis dari kasus narkotika atas kepemilikan narkoba jenis ganja seberat 2 kilogram yang belum lama bebas dari sel tahanan. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Bogor.

"Kita masih lakukan pemeriksaan untuk membongkar jaringan ini. Pelaku kami jerat Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2), UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman 20 tahun penjara," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini