Meja Tempat Obama Makan Malam di Vietnam Dibingkai Kaca

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 18 1872639 meja-tempat-obama-makan-malam-di-vietnam-dibingkai-kaca-N9sh02uxKd.jpg Meja tempat Barack Obama makan malam di Vietnam diberi bingkai kaca oleh pemilik restoran (Foto: Anthony Bourdain/Instagram)

HANOI – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mencuri perhatian ketika terlihat sedang makan malam bersama chef Anthony Bourdain di sebuah restoran di Hanoi, Vietnam pada 2016. Keduanya asyik mengobrol sambil menyantap mie dan menenggak alkohol di restoran tersebut.

Restoran Bun Cha Huong Lien kini menutup meja tempat Barack Obama dan Anthony Bourdain makan itu dengan gelas kaca. Mereka mengaku, ide untuk memamerkan tempat makan itu datang dari para konsumennya.

“Para pelanggan menyukainya, banyak yang berfoto di samping meja itu,” ujar salah satu pemilik restoran, Nguyen Thi Hang Nga, dinukil dari The Star, Rabu (14/3/2018).

Mangkuk, piring, dan botol bir yang dikonsumi oleh Obama dan Bourdain turut dipamerkan di dalam gelas kaca itu. Namun, tentu saja benda-benda itu sudah dicuci sebelumnya.

“Ini yang dilakukan restoran di Hanoi di mana kru kami mengambil gambar makan malam antara Anthony Bourdain dengan Barack Obama,” tulis Helen Cho lewat fitur Instagram Story yang kemudian diunggah oleh Anthony Bourdain ke akun Instagram pribadinya.

“Tidak yakin dengan apa yang saya rasakan sekarang melihat hal ini,” tulis chef asal New York, Amerika Serikat.

Menurut BBC, cara untuk mengabadikan serta memamerkan tempat penting itu adalah praktik yang cukup sering dilakukan di Vietnam untuk para petinggi negara, seperti Ho Chin Minh. Namun, media Inggris itu meyakini apa yang dilakukan pihak restoran adalah persembahan pertama bagi pemimpin negara asing di Negeri Paman Ho.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini