nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Novel Baswedan, Ada 2 Penyidik KPK Lainnya Kena Teror Air Keras

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 05:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 337 1872389 selain-novel-baswedan-ada-2-penyidik-kpk-lainnya-kena-teror-air-keras-EsU13InTXr.jpg Novel Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kuasa hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa menyatakan, penyerangan air keras bukan hanya kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan saja. Tetapi juga kepada dua penyidik lainnya menjadi korban.

“Ada dua pegawai KPK yang juga disiram air keras mobilnya, kemudian juga ada perusakan terhadap barangnya terkait tugas-tugasnya di KPK ketika mereka menyelidik kasus-kasus yang sensitif dan terkait dengan orang kuat,” ujar Alghiffari di Komnas HAM, Selasa (13/3/2018) malam.

Namun, Alghiffari enggan membeberkan siapa identitas penyidik KPK itu yang mengalami penyerangan. Hal ini dikarenakan aspek keselamatan dari penyidik itu dan juga dirinya meminta kepada wartawan untuk melakukan konfirmasi informasi tersebut terhadap KPK.

“Mengenai kasus yang ditangani saya kira itu lebih baik ditanyakn ke KPK, jadi apa yang dialami oleh penyidik atau penyelidik tidak hanya kasus Novel dan tidak hanya 2 penyidik dan penyelidik. Yang lain adalah ternyata ada banyak lain dan ini tidak dibuka oleh KPK ke piblik.” jelas dia.

(Baca Juga: Novel Baswedan Harap Tim Komnas HAM Bisa Bantu Kepolisian)

Untuk itu, ia berharap agar penegak hukum untuk bisa mengusut tuntas kasus dan bertindak tegas terhadap pelaku penyerangan air keras kepada penyidik lembaga antirasuah ini.

“Sehingga butuh institusi yang kuat dan orang-orang yang benar konsisten untuk memberantas korupsi dan ketika ada penyerangan harus ada efek jera kepada orang-orang tersebut,” tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini