nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Masih Limbung Sikapi Poros Ketiga di Pilpres 2019

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 337 1872391 pan-masih-limbung-sikapi-poros-ketiga-di-pilpres-2019-WlTGRtlrUp.jpg Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan pemantauan terkait kemungkinan ada poros baru dalam pengusungan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2019. Untuk saat ini, PAN pun belum bisa menentukan sikap atas wacana kehadiran poros baru itu.

“Ya pokoknya kita lihat saja kalau dalam beberapa minggu ke depan ini ada perkembangan yang cukup signifikan yang cukup memberikan harapan bahwa ternyata ini poros 3 ini terealisir, saya kira ya jalan untuk menciptakan poros ketiga ini sangat mungkin,” kata Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno kepada Okezone, Rabu (14/3/2018).

(Baca Juga: Poros Baru Diperkirakan Muncul saat Mendekati Batas Akhir Pendaftaran Capres)

Namun saat ditanya apakah PAN akan ikut dalam poros baru itu, Edi menegaskan bahwa PAN tidak ingin gegabah dan terburu-buru dalam menentukan hal itu, pasalnya harus melalui mekanisme rakernas dan yang lainnya.

“Saya kembali lagi ini harus ditentukan mekanisme rakernas , nanti deh kita tunggu rakernasnya dulu,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pembentukan poros di luar Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto atau dikenal poros ketiga ramai diperbincangkan. Berawal dari pertemuan Partai Demokrat, PKB, dan PAN, kendati belum ada kepastian pembentukannya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini