nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Sebut Pidato SBY di Depan Jokowi Gaya Politik Teduh

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 337 1872394 pan-sebut-pidato-sby-di-depan-jokowi-gaya-politik-teduh-neMg3anVgH.jpg Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno menilai pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa dirinya akan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, merupakan cara berpolitik teduh ala SBY.

“Saya pikir beliau itu adalah seorang yang negarawan tokoh bangsa yang lebih menyejukan, dan saya pikir itu tulus dari beliau yang betul-betul pemerintahan Pak Jokowi agar bejalan denagn baik. Pokoknya apa yang disampaikan oleh Pak SBY adalah politik teduh,” katanya kepada Okezone, Rabu (14/3/2018).

(Baca Juga: PAN Masih Limbung Sikapi Poros Ketiga di Pilpres 2019)

Namun, jika disangkutpautkan apakah pernyataan tersebut merupakan sinyal bahwa Demokrat akan merapat kepada koalisi pengusung Jokowi untuk maju kembali di Pilpres 2019, Edi tak mau komentari karena itu domain Demokrat.

Namun, berdasarkan pengalamannya proses dukungan harus dilakukan secara deklarasi. “Tapi, apakah itu berarti sebuah sinyal untuk mereka merapat mendukung Pak Jokowi. Saya kira, pertama mungkin di konfirmasi ke beliau langsung, tapi saya sebagai orang luar melihatnya tidak serta merta demikian karena itu hanya dukungan saja, karena untuk menyampaikan dukungan konkret itu kan perlu deklarasi keputusan internal,” tutupnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini