nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Terbitkan Sprindik, Cagub Maluku Utara Jadi Tersangka

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 16:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 337 1872688 kpk-terbitkan-sprindik-cagub-maluku-utara-jadi-tersangka-00vPwiVngH.jpg Ketua Umum KPK Agus Raharjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengaku sudah menandatangani Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuk satu calon kepala daerah, pada Selasa, 13 Maret 2018, malam tadi. Otomatis, sudah ada satu calon kepala daerah yang jadi tersangka.

Berdasarkan, informasi dari pejabat internal KPK, satu tersangka tersebut yakni Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara, berinisial AHM. AHM merupakan calon kepala daerah yang akan maju di Pilgub Maluku Utara 2018.

"Salah satu calon Gubernur Maluku Utara berinisial AHM," kata pejabat KPK saat dikonfirmasi, Rabu (14/3/2018).

Sayangnya, pejabat KPK tersebut belum mau merincikan kasus dugaan korupsi yang menyeret Cagub Maluku Utara tersebut. Hingga saat ini, pihak KPK pun belum mengumumkan secara resmi penetapan tersangka terhadap Cagub Maluku Utara itu.

Sebelumnya, ‎Ketua KPK, Agus Rahardjo mengindikasikan ada lebih dari satu calon kepala daerah yang akan jadi tersangka. Sebab, pengumuman tersangka untuk para calon kepala daerah yang akan dijadikan satu dalam waktu dekat.

Agus sendiri mengatakan, sudah ada satu surat perintah penyidikan (Sprindik) untuk calon kepala daerah yang ditandatangani. Namun, Agus belum mau mengumumkan penetapan tersangka tersebut sebelum semua sprindik calon kepala daerah bermasalah ditandatanganinya.

"Itu kan baru satu (sprindik yang ditandatangani) ada beberapa. Mudah mudahan mungkin dikumpulkan nanti," kata Agus di Kementeriaan Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini