nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena OTT KPK, Panitera PN Tangerang Tuti Atika Dikenal Pendiam dan Tertutup

Anggy Muda, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 338 1872469 kena-ott-kpk-panitera-pn-tangerang-tuti-atika-dikenal-pendiam-dan-tertutup-77aClgbZC2.jpg Rumah Panitera PN Tangerang, Tuti Atika di Kompleks Sekretariat Negara, Tangerang, Banten (foto: Anggy Muda/Okezone)

TANGERANG - Setelah ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Panitera Pengganti PN Tangerang Tuti Atika rupanya dikenal tetangganya sebagai sosok yang pendiam di lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan, tidak sedikit tetangganya yang baru mengetahui ibu empat anak ini resmi ditahan lembaga anti rasuah.

Ditemui Okezone di dekat kediaman Tuti Atika, di Komplek Sekretariat Negara, RT 9/3 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten. salah seorang tetangganya bernama Titin mengaku terkejut dengan adanya berita penangkapan tersebut.

KPK Juga Menahan Panitera Pengganti PN Tangerang Tuti Atika yang Terjaring OTT

(Baca Juga: Tarik-ulur Suap Pemulusan Gugatan Perdata di PN Tangerang Seharga Rp30 Juta)

"Kemarin saya lihat dia (Tuti Atika-red) naik ojek seperti mau berangkat kerja gitu aja. Ini kaget saya baru tahu kalau ternyata ditangkap," ungkap Titin saat ditemui di dekat kediaman Tuti, Selasa (13/3/2018).

Titin mengatakan, tetangganya itu dikenal tertutup dan jarang bercengkrama dengan warga setempat. "Satu keluarga semuanya jarang bergaul, baik istri, suami sampai anak-anaknya jarang menyapa warga," kata Titin.

Terpisah, Ketua RT setempat Suroso mengatakan, Tuti memang sudah lama tinggal di daerahnya. "Kayaknya dari sekitar tahun 1991. Dia punya empat anak, satu anaknya sudah nikah," ucapnya yang tak bisa memberikan komentar lebih saat ditemui di rumahnya.

Pantauan Okezone, terlihat tidak ada aktivitas di rumah dengan cat berwarna kuning tersebut. Hanya ada, sebuah mobil Toyota Rush berwarna silver, dengan plat nomor B 186 ACA tengah terparkir di garasi rumah Tuti.

Diketahui sebelumnya, KPK melakukan OTT pada seorang pejabat PN Tangerang. Pejabat tersebut yakni Panitera Pengganti, Tuti Atika. Kemudian penangkapan selanjutnya yaitu terhadap seorang Hakim bernama Wahyu Widya Nurfitri.

(Baca Juga: Hakim PN Tangerang Kena OTT, Kinerja Badan Pengawas MA Disorot)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini