nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Sandiaga Uno Kendarai Bajaj Modifikasi Pengangkut Sampah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 15:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 338 1872649 aksi-sandiaga-uno-kendarai-bajaj-modifikasi-5U5RIhADOm.jpg Sandiaga Uno (Foto:Fadel/Okezone)

JAKARTA - Bajaj berwarna oranye di Jakarta mulai dialihfungsikan menjadi pengangkut sampah. Modifikasi kendaraan roda tiga itu terjadi di kawasan Jakarta Utara yang digagas oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno menjajal kendaraan pengangkut sampah tersebut. Bajaj itu dilengkapi gerobak sampah yang berada di belakang. Ketika sudah duduk di dalam dah hendak mencobanya, ia terlihat kebingungan menyelaraskan antara tarikan kopling dan tancapan gas.

Tak lama berselang, orang nomor dua di Ibu Kota itu mulai mahir mengendarai bajaj. Para pengawal pun mengikutinya dari belakang untuk memastikan tak terjadi apa-apa pada Sandi.

Setelah mengitari halaman Pemerintah Kota Jakarta Utara selama 10 menit, Sandiaga menyelesaikan aksinya. Dia mengatakan alat pengangkut sampah tersebut amat baik untuk dapat digunakan kepada warga.

"Ini semoga bisa disinkronkan ke wilayah lain di Jakarta. Kami sekali lagi mengapresiasi bak sampah tersebut," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dirinya berharap dengan penyerahan alat tersebut dapat menggerakan perekonomian warga sekitar dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Karna pengelolahan sampah itu betul - betul langsung ada hadir di masyarakat bisa mengurangi sampah dan juga bisa meningkatkan perekonomian warga setempat," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini