nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Suami-Istri karena Edarkan Narkoba Jenis Baru 'Pentylon'

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 338 1872768 polisi-tangkap-suami-istri-karena-edarkan-narkoba-jenis-baru-pentylon-ud6RDwgRfs.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap pasangan suami-isteri berinisial YY dan NS karena diduga mengedarkan pentylon yang dikemas dalam dalam bentuk kapsul. Pentylon diklaim sebagai narkoba jenis baru.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Hengki Haryadi mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi bahwa ada yang akan bertransaksi narkotika di kawasan Plaza Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Dari informasi itu polisi menemukan YY dan TS yang akan melakukan transaksi dengan seseorang berinisial RN.

"Kami datangi kediaman RN di Jalan Kyai Haji Zainal Arifin, Pembangunan, Petojo, Jakarta Pusat. Didapati tiga paket sabu 289 gram dari tangan RN," kata dia di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (14/3/2018).

Saat diperiksa, YY mengaku masih menyimpan narkoba lain di kediamannya di Jalan Kayu Manis VII Nomor 30 RT08 RW 07, Matraman, Jakarta Timur. Polisi kemudian mendatangi kediaman YY.

Di sana ditemukan tiga paket sabu sebanyak 81,69 gram dan 40 butir pil narkoba jenis Pentylon. Polisi pun mendapati istri YY, yakni NS tahu kalau suaminya adalah pengedar.

"Jadi barang haram ini di simpan oleh istrinya YY berinisial NS yang mengetahui pekerjaan suaminya sebagai pengedar," ungkapnya.

Atas perbuatannya, mereka pun kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Mereka dikenakan Pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini