Sandiaga Bangga Program DP Rp0 Jadi Perbincangan Masyarakat Indonesia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 22:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 338 1872908 sandiaga-bangga-program-dp-rp0-jadi-perbincangan-masyarakat-indonesia-zkYnvw3ChV.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi memiliki sebuah program unggulan berupa pembiayaan rumah dengan DP Rp0. Ternyata, rasa penasaran warga akan program itu hingga menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

"Di data analisis kita bahwa rumah dengan (isu) DP Rp0 ini menjadi sangat seksi dan menjadi perbincangan bukan hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Ia memastikan kalau program DP Rp0 itu tak hanya sebuah wacana. Sebab, hingga kini sudah ada sepuluh pengembang yang berniat membangun hunian tersebut.

"Dan karena kita tidak mau ini menjadi hanya sebuah jargon dan sebuah pemikiran wacana yang eksekusinya tidak terfokus," imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Sandi, pihaknya pun telah bekerja sama dengan Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat dan Bank Indonesia untuk mewujudkan skema pembayaran dengan metode Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Skemanya bekerja sama dengan kementerian PUPR, bank nasional yang telah menyediakan falisitas FLPP," tandasnya.

(Baca Juga: Pemprov DKI Resmikan Rumah DP Rp0 Rorotan pada 28 Februari)

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah DP Rp0 pada Kamis, 18 Januari 2018

Lokasi rumah DP nol rupiah itu terletak di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa tepatnya di kawasan Klapa Village, Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

(Baca Juga: Pemprov DKI Tunda Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan)  

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini