Diduga Backhoe Proyek LRT Sebabkan Pipa PGN Bocor di Depan BNN

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 23:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 338 1872922 diduga-backhoe-proyek-lrt-sebabkan-pipa-pgn-bocor-di-depan-bnn-0f82U30oKw.jpeg Pipa gas di depan Kantor BNN bocor pada Senin, 12 Maret 2018. (Foto: Ist)

JAKARTA – Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) yang rampung diperbaiki tadi pagi akibat terkena mata bor proyek LRT kembali mengalami kebocoran pada pada Rabu (14/3/2018) malam. Kebocoran diduga terjadi pada 18.45 WIB akibat terkena backhoe dari proyek LRT.

"Tim TPG dari PGN sudah berada di lokasi sejak mendapat informasi tersebut," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama melalui keterangan resmi tertulis, Rabu (14/03/2018).

Penyebab kebocoran pipa gas yang terjadi malam ini, lanjut dia, sama seperti dua hari yang lalu. Hal tersebut berdasarkan informasi dari tim yang sedang melakukan investigasi di lapangan.

"Tim di lapangan sudah mengonfirmasi kebocoran pipa gas di lokasi yang sama dengan kemarin yang diduga ‘akibat terkena backhoe," kata Rachmat.

Sebelumnya, pipa gas milik PGN telah mengalami kebocoran pada Senin 12 Maret 2018 pukul 19.50 WIB. Penyebabnya, pipa PGN yang tertanam sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah tersebut terkena mata bor dari kegiatan pemasangan tiang pancang proyek LRT.

(Baca Juga: Pipa Gas PGN Depan BNN Kembali Bocor, Jalan MT Haryono Ditutup)

Kini, polisi telah membuka kembali akses Jalan MT Haryono, tepatnya di depan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, setelah beberapa saat ditutup akibat adanya peristiwa bocornya gas PGN.

(Baca Juga: Sempat Ditutup karena Pipa Gas Bocor, Jalan MT Haryono Kembali Dibuka)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini