Gubernur Zumi Zola Siap Bersaksi di Sidang Suap RAPBD Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 340 1872351 gubernur-zumi-zola-siap-bersaksi-di-sidang-suap-rapbd-jambi-IcGwIsvrQh.jpg Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto: Okezone)

JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan kesiapannya untuk menjadi saksi dalam sidang kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018 lalu.

Peryataan tersebut dibenarkan Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah kepada sejumlah media, Selasa 13 Maret 2018 di Kantor Gubernur Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Diakuinya, pada Senin kemarin Gubernur sudah mendapatkan surat undangan resmi dari KPK untuk hadir menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jambi.

"Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, Pak Gubernur akan datang pada hari Rabu besok," ungkap Johansyah.

Menurutnya, Gubernur akan memberikan keterangan di pengadilan , hari ini Rabu (14/3/2018) sesuai yang dibutuhkan hakim.

"Pak Gubernur siap hadir. Rencananya, dia akan menjadi saksi atas ketiga saksi sebelumnya yang dihadirkan oleh jaksa KPK," tutur Johansyah.

(Baca Juga: Tersangka OTT Sebut Uang Ketok Palu RAPBD Sudah Tradisi di DPRD Jambi)

Sementara JPU KPK Feby Dwiandospendy akan menghadirkan Gubernur Jambi Zumi Zola pada persidangan ketujuh di Pengadilan Tipikor Jambi.

"Gubernur Jambi Zumi Zola akan kita hadirkan di persidangan ketujuh nantinya. Dia (Zumi Zola) akan menjadi saksi tunggal pada Rabu pekan ini," tandasnya.

Selain itu, pihak JPU KPK juga meminta dihadirkan tiga orang saksi sebelumnya, yakni Syahbandar (Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi), Asrul Pandapotan (yang diketahui rekan dekat Zola) dan Amidi (mantan kepala perwakilan Jambi di Jakarta).

"Ketiganya kita panggil jadi saksi lagi, karena ketiganya bertentangan dalam BAP sebelumnya," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini