nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan PNS di Aceh Barat Jalani Tes Urine

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 340 1872578 ratusan-pns-di-aceh-barat-jalani-tes-urine-nDql4keGaS.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

ACEH BARAT - Ratusan PNS di Kabupaten Aceh Barat, Aceh menjalani tes urine secara mendadak, Rabu (14/3/2018) pagi. Tes urine ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh PNS.

Meski dilakukan secara mendadak, tes urine ini disambut baik oleh sejumlah PNS, termasuk Sastri, seorang pegawai Bappeda Aceh Barat.

Pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk komitmen bupati atau Pemeritah Kabupaten Aceh Barat dalam mewujudkan pegawai bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan adanya PNS yang menggunakan narkoba. Sebab, urine para PNS tersebut masih dalam pemeriksaan.

Sementara, petugas UPTD Labkes Aceh Barat, Erlisa mengatakan, setelah dilakukan pengecekan hasilnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan.

Apabila ada PNS yang positif memakai narkoba, Pemkab Aceh Barat akan melakukan pembinaan dan rehabilitasi terhadap PNS itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini