nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa 6 Kg Sabu, Penumpang Citilink Ditangkap di Bandara Hang Nadim Batam

Aini Lestari, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 340 1872655 bawa-6-kg-sabu-penumpang-citilink-ditangkap-di-bandara-hang-nadim-batam-6vMeapOY5L.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

BATAM - Petugas Avsec dan Bea Cukai Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau mengamankan Amrin, seorang penumpang yang diketahui membawa sabu seberat 6.074 gram, Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 05.25 WIB. Sabu tersebut hendak dibawa Amrin dari Batam menuju Surabaya.

Amrin yang diketahui merupakan warga Makasar, Sulawesi Selatan berdasarkan tanda pengenalnya diamankan saat pemeriksaan x-ray SCP-1. Saat itu petugas Bea Cukai melihat ada barang yang mencurigakan di dalam tas milik Amrin.

(Baca Juga: Selundupkan Sabu dan Ekstasi, WN Malaysia Ditembak Mati)

"Saat tas itu melintas, petugas curiga dan menahan tas itu. Dan ketika yang bersangkutan mengambil tasnya, langsung diamankan oleh petugas Avsec kami," kata Suwarwo, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim.

Amrin bersama tas koper miliknya langsung digiring ke ruangan khusus untuk diperiksa. Saat dibuka, petugas Avsec dan Bea Cukai mendapati 6 bungkus kemasan Teh China warna hijau merk Guanyinwang. Sabu tersebut rencananya hendak dibawa Amrin ke Surabaya menggunakan maskapai penerbangan Citilink QG-947.

"Dia mengaku sendirian dan sabu itu akan dibawa ke Surabaya," kata Suwarso lagi.

Pria kelahiran Ujung Pandang, 27 Maret 1973 lalu ini sempat menjalani pemeriksaan di Bandara Hang Nadim. Namun, sekitar pukul 05.40 WIB, ia dan juga barang bukti berupa tas koper serta sabu seberat 6.074 gram tersebut dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(Baca Juga: Kronologi WN Malaysia Ditembak Mati Petugas BNN karena Selundupkan Sabu dan Ekstasi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini