Polisi yang Bawa Kabur Tahanan Narkoba Terancam Dipecat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 17:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 340 1872733 polisi-yang-bawa-kabur-tahanan-narkoba-terancam-dipecat-xMfJSwfcvq.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA - Oknum polisi berinisial Bripka Sp yang membawa kabur tahanan narkoba bernama Ilham dari penjara Polsekta Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terancam dikenakan sanksi berat berupa pemecatan dari kesatuan Korps Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP M Rifai mengatakan, Bripka Sp jika memang terbukti melakukan pelanggaran maka hukuman akan menimpanya. "(Mulai) hukuman disiplin, kode etik dan pidana," katanya saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (14/3/2018).

Menurut informasi, Bripka Sp sudah berhasil ditangkap oleh jajaran Polda Kalsel dan tim gabungan lainnya. Sebelumnya, Bripka Sp beserta Ilham sempat menghilang.

Rifai menegaskan bahwa saat ini, Bripka Sp akan menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Nantinya, setelah pembuktian Bripka Sp akan djatuhi sanksi yang tegas.

"Ancamannya seperti itu (pemecatan), tinggal prosesnya," ucap Rifai.

Bripka Sp melarikan tahanan kasus narkoba Ilham diduga dengan cara mengelabui temannya sesama polisi di Polsekta Banjarmasin. Mereka berdua sempat menghilang dan Polda Kalsel sampai membentuk tim khusus untuk memburu dua orang tersebut.

Akibat kejadian ini, polisi telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan diantaranya juga telah dijatuhi hukuman akibat dianggap lalai.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini