nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Boven Digoel, Habel Melkias Pimpin Rapat Koordinasi Partai Perindo Ulilin

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 18:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 340 1872782 ke-boven-digoel-habel-melkias-pimpin-rapat-koordinasi-partai-perindo-ulilin-LhQjzYpPc6.jpg

MERAUKE - Ketua DPW Perindo Provinsi Papua Habel Melkias Suwae yang juga calon wakil gubernur Papua periode 2018-2023 melakukan rapat konsolidasi Partai di DPC Perindo Ulilin.

Habel yang tiba di distrik Ulilin sekitar pukul 20.00 WIT tersebut disambut para pengurus partai dan simpatisan. Rapat koordinasi digelar di kantor DPC Perindo Ulilin yang sekaligus kediaman Ketua DPC Perindo Ulilin, Piter.

Habel kepada kepada seluruh pengurus dan simpatisan yang hadir menegaskan jika kedatangannya malam itu bukan kampanye.

"Saya hadir di sini bukan untuk kampanye, melainkan kapasitas saya sebagai ketua DPW Perindo Provinsi Papua. Jadi kalau yang itu (kampanye) ada aturannya dan jam ini sudah lewat," kata mantan Bupati Kabupaten Jayapura dua periode ini.

Dijelaskan, Partai Perindo yang saat ini telah memiliki 560 DPC di seluruh Papua dan dinyatakan lolos verifikasi KPU, mendapat nomor urut 9 dalam Pilkada Legislatif April 2019 mendatang. Dan ini kata dia, menjadi tantangan yang harus dimenangkan oleh semua punggawa Perindo.

"Kita harus menyosialisasikan Partai Perindo keseluruhan masyarakat agar perolehan suara Perindo pada Pileg mendatang bisa banyak. Dengan begitu kita bisa duduk di DPR," katanya.

Dengan begitu lanjut dia, segala permasalahan dan keluh kesah masyarakat didistrik Ulilin bisa terjawab. "Di sini ada aspirasi ingin ada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), masalah sengketa lahan dua warga Transmigrasi, tower signal dan lainnya itu bisa dijawab jika kita bisa duduk di DPR, kita bisa mengambil kebijakan-kebijakan, meski Provinsi akan mengawali juga aspirasi masyarakat itu," ulasnya.

Oleh karena itu, Habel berharap kiranya semua kader mempersiapkan calon-calon legislatif yang mewakili masyarakat Distrik Ulilin untuk bisa duduk di DPR.

"Silahkan diserap siapa kader kader kita yang siap maju di Pileg mendatang. Yang benar-benar bisa mewakili masyarakat dari wilayah ini. Nanti disini akan menjadi Dapil 3, dengan jumlah 4 kursi, sehingga mari kita borong kursi itu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Habel Melepas Suwae melakukan penggantian bendera partai dari sebelumnya tanpa nomor menjadi bendera Partai Perindo dengan nomor 9.

Habel Melkias Suwae selain melakukan rapat kordinasi partai di DPC Perindo Distrik Ulilin, rencananya juga akan melakukan hal yang sama di DPD dan DPC Perindo di Kabupaten Boven Digoel.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini