nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nelayan di Sumenep Tewas Tersambar Petir saat Melaut

ant, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 519 1872682 nelayan-di-sumenep-tewas-tersambar-petir-saat-melaut-0HudCp4saf.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SUMENEP - Seorang nelayan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sunaryo, meninggal dunia akibat disambar petir di perairan di Dusun Asem Nunggal, Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika itu, korban bersama rekannya, Yanto, menjaring ikan di lokasi kejadian," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid di Sumenep, Rabu (14/3/2018).

Korban yang berusia 47 tahun itu tercatat warga Dusun Kebun Kelapa, Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget. Informasi dari polisi, korban bersama rekannya, Yanto, juga warga Dusun Kebun Kelapa, Desa Kalianget Barat, ke perairan di Dusun Asem Nunggal sekitar pukul 12.00 WIB untuk menangkap ikan dengan cara menjaring.

Setengah jam kemudian, hujan deras disertai petir mengguyur kawasan perairan di Dusun Asem Nunggal dan Yanto sempat mengajak korban untuk pulang ke rumah. Namun, korban tetap melanjutkan menjaring ikan hingga tersambar petir sekitar pukul 13.00 WIB.

"Rekan korban, Yanto yang juga saksi dalam musibah tersebut langsung meminta bantuan warga setempat, termasuk para pekerja yang membangun perumahan di Desa Kalianget Barat," kata Mukid, menerangkan.

Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia ketika didatangi dan akan ditolong oleh warga setempat dan selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans milik RSI Kalianget.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini