nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkab Janji Upayakan Perbaikan Jembatan Ambruk di Sumenep

ant, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 519 1872824 pemkab-janji-upayakan-perbaikan-jembatan-ambruk-di-sumenep-BpTcgTcS2J.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, segera mengupayakan rehabilitasi jembatan yang ambruk di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, dengan menggunakan dana tak terduga di tahun ini.

"Secepatnya. Namun, tentunya tetap butuh waktu dan tahapan. Penggunaan dana tak terduga itu harus melalui atau berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya di pemerintah daerah," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi di Sumenep, Rabu (14/3/2018).

Panjang jembatan di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, yang ambruk pada Selasa 13 Maret 2018 malam itu sekitar 11 meter dengan lebar sekitar lima meter.

Jembatan tersebut berada di jalan poros penghubung Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, ke sejumlah desa lainnya di Kecamatan Guluk Guluk, Sumenep.

"Kami bersama staf sudah ke lapangan untuk melihat langsung kondisi jembatan yang ambruk tersebut sekaligus menghimpun data sebagai bahan perencanaan rehabilitasi," kata Edy, menerangkan.

Jembatan yang dibangun pada tahun 1995-1996 itu ambruk diduga akibat kondisi (tanah) penyangga di kedua sisinya tergerus aliran air sungai. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut beberapa hari belakangan ini membuat debit air sungai bertambah besar. Edy menegaskan, ia telah meminta stafnya untuk melakukan kajian sekaligus secepatnya menyusun rencana rehabilitasi jembatan ambruk tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini