nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bekuk Sindikat Curanmor Antarprovinsi, Sebuah Elf Ikut Disita Polisi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 15 340 1873155 bekuk-sindikat-curanmor-antarprovinsi-sebuah-elf-ikut-disita-polisi-V0WBrvi45c.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SAROLANGUN - Polres Sarolangun, Jambi berhasil membekuk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat di Kecamatan Singkut. Penangkapan dilakukan tiga jam usai kejadian. Korban pencurian sendiri atas nama Hendra bin Rabuan, warga RT 19 Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut.

Paur Humas Polres Sarolangun, Ipda Azhar E Lubis menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa 13 Maret 2018 lalu di pinggir Jalan Lintas Desa Bukit Tigo, Singkut.

"Dari penangkapan tersebut, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK, satu buah kunci mobil dan satu unit mobil Mitsubishi L300. Sementara pelaku berinisial AF (22), RU (32) dan FA (32) warga Linggau Barat, Kota Lubuk Linggau," kata Azhar, Kamis (15/3/2018).

Dijelaskannya, kejadian berawal pada saat pelapor memarkirkan mobil miliknya di depan teras rumah menghadap ke arah kamar, setelah itu mobil dikunci stang stirnya dan dikunci pintu mobilnya.

"Lalu pelapor masuk ke dalam rumah, sebelum pelapor tidur sekira pukul 24.00 WIB, pelapor melihat mobil masih ada, setelah itu pelapor langsung tidur. Kemudian sekitar pukul 05.45 WIB, pelapor bangun dan melihat mobil yang di parkirkan di depan teras rumahnya sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian satu unit mobil L300 dengan nomor polisi BH 9831 GJ, warna cokelat.

"Untuk penangkapan, kita lakukan di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Linggau Barat, Kota Lubuk Linggau. Karena diperoleh informasi bahwa di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumsel ada seseorang yang akan menjual mobil L300. Kemudian personel bergerak dan mengamankan mobil dan sopir," ucap Azhar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini