nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Jambret Diamuk Massa, Polisi Sempat Lepaskan Tembakan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 14:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 519 1873162 2-jambret-diamuk-massa-polisi-sempat-lepaskan-tembakan-onUwr781Np.JPG Penjambret diamankan polisi dari amuk massa (Foto: Sindonews)

MALANG - Sebanyak dua penjambret di Lesanpuro, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, dihajar massa saat tertangkap basah menjambret dan terjatuh dari sepeda motornya pada Kamis (15/3/2018). Polisi yang berusaha membawa tersangka sempat melepas tembakan ke udara.

Kedua jambret asal Pasuruan yang berinisial Day dan Ef ini tertangkap warga saat menjambret sebuah telefon genggam yang dibawa seorang wanita. Saat diteriaki, kedua pelaku yang beraksi menggunakan sebuah sepeda motor ini terjatuh saat ditabrak oleh pengendara yang mengejar.

Dalam kondisi babak belur, keduanya langsung menjalani pemeriksaan oleh polisi. Dari saku pelaku, polisi mengamankan empat kalung emas, satu telepon genggam, serta sebuah kunci pas berukuran besar yang dijadikan senjata saat beraksi.

Kepada polisi, keduanya mengaku beraksi lima kali dalam sehari. Empat kalung emas berhasil dijambret dari wanita yang lengah. Keduanya tertangkap saat aksi kelima menjambret telepon genggam. Para korban yang disasar pelaku ialah wanita yang mengenakan perhiasan mencolok.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi mengatakan, para pelaku mengaku telah 11 kali menjambret sejak Januari 2018. Sebelumnya mereka adalah pelaku curanmor yang baru bebas dari penjara. Kini, keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di jeruji besi. Keduanya diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

(put)

Berita Terkait

Penjambretan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini