nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Mizwar Ajak NU Majalengka Sukseskan Program Pemerintah dan Pilkada

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 03:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 16 525 1873526 deddy-mizwar-ajak-nu-majalengka-sukseskan-program-pemerintah-dan-pilkada-jggv5lv61v.jpg Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG – Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengajak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka menyukseskan berbagai program pemerintah. Hal itu disampaikan di sela kunjungan pria yang akrab disapa Demiz itu ke Kantor PCNU Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Demiz itu, ada tiga pilar utama dalam pembangunan. Pertama adalah peningkatan pelayanan publik. Kedua, pemberdayaan dan peran serta masyarakat. Ketiga, meningkatkan daya saing daerah.

"Ini tiga pilar utama. Makanya saya mengajak, ini pemberdayaan dan peran serta masyarakat dalam rangka menyejahterakan masyarakat," kata Demiz.

Berbagai program dan pembangunan yang dilakukan pemerintah menurutnya tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya peran serta masyarakat. Nahdliyin merupakan elemen penting karena merupakan salah satu organisasi terbesar di Jawa Barat.

"Kalau Nahdliyin mampet, mampet semua (program pemerintah), enggak bisa optimal," ucapnya.

Selain mengajak menyukseskan pembangunan, dalam kesempatan itu Demiz juga mengajak PCNU untuk turut membantu menyukseskan gelaran Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Majalengka 2018. Ia meminta PCNU mengajak publik untuk menggunakan hak pilihnya.

Soal siapa yang akan dipilih, ia tidak mempermasalahkannya. Yang terpenting, masyarakat menggunakan hak pilihnya. Selain itu, ia juga berharap masyarakat mengawasi pelaksanaan pilkada agar berjalan aman dan lancar serta terhindar dari konflik.

Ketua PCNU Kabupaten Majalengka Harun Bajuri menyatakan pihaknya selama ini siap mendukung program pemerintah. "Kami dari PCNU siap bekerjasama dengan siapapun dalam rangka memajukan Jawa Barat," tuturnya.

Soal ajakan terkait pilkada, ia juga menyatakan kesiapannya. Bahkan, pihaknya selama ini juga sudah melakukan ajakan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih dan menjaga kondusivitas.

"Pengurus PCNU banyak yang mempunyai pesantren, majelis ta'lim. Melalui forum-forum itulah (dimaksimalkan ajakan). Dan ini sudah dilakukan, kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada. Bukan menyukseskan orang per orang, tapi menyukseskan pilkadanya," pungkas Harun.

Sementara selain di PCNU, Demiz juga mengajak warga untuk menyukseskan pilkada. Ia melakukannya dalam kegiatan bersama Partai Perindo Kabupaten Majalengka. Dalam kegiatan itu, digelar juga kegiatan seperti donor darah, pengobatan gratis, hingga hiburan bagi warga.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini