Image

Hujan Jakarta, Cakung dan Pulogadung Tergenang 30 Cm

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 17 338 1874213 hujan-jakarta-cakung-dan-pulogadung-tergenang-30-cm-wddBmnuROF.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya WIB menyebabkan dua ruas jalan di dua kecamatan di Jakarta Timur tergenang air setinggi 30 sentimeter.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta, kedua titik yang tergenang tersebut antara lain Jalan SD Inpres Nomor 23, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dan Jalan Cipinang Lontar RW 09, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Di Jalan SD Inpres Nomor 23 air masuk pukul 12.14 WIB dengan ketinggian 10 sampai 30 sentimeter. Sementara, di Jalan Cipinang Lontar RW 09 air masuk pukul 14.48 WIB dengan ketinggian genangan 10 sampai 20 sentimeter," tulis @BPBDJakarta seperti dikutip Okezone, Sabtu (16/3/2018).

Genangan di dua ruas jalan tersebut disebabkan tingginya curah hujan. Meski demikian, air tidak sampai masuk ke dalam rumah.

(Baca juga: Hujan Deras, BPBD DKI Jakarta Minta Camat dan Lurah Terjunkan PPSU)

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada seluruh camat dan lurah yang berada di wilayah rawan banjir dan longsor untuk bersiaga. Pasalnya hujan deras disertai kilat dan angin kencang melanda wilayah Jakarta mulai sejak pukul 14.00 WIB dan diprediksi akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Potensi hujan lebat tersebut terjadi di Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pasar Rebo, Keramat Jati dan sekitarnya.

(Baca juga: Hujan Deras Guyur Jakarta, BPBD DKI Imbau Pengendara Berhati-hati)

Hujan juga diprediksi akan meluas ke wilayah Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Grogol, Cengkareng, Tanah Abang, Setiabudi, Pancoran, Tebet, Menteng, Gambir, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Kelapa Gading, Pulogadung, Cakung, Jatinegara, Ciracas, Cipayung, dan sekitarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini