nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resahkan Warga Edarkan Ganja di Warung Tuak, Rio Dibekuk Polisi

Abimayu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 23:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 19 340 1875097 resahkan-warga-edarkan-ganja-di-warung-tuak-rio-dibekuk-polisi-Y2sG0JkUE6.jpg Pengungkapan peredaran ganja. (Foto: Dok Okezone)

MERANGIN – Anggota Kepolisian Sektor Bangko dan Sat Res Narkoba mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Pelaku ditangkap saat berada di sebuah warung tuak yang berada di Kelurahan Pematang Kandis, Merangin, Jambi.

Dari data yang didapat pihak kepolisian, penangkapan pelaku bernama Rio Putra (32), warga Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, itu berawal dari informasi masyarakat. Mereka melaporkan bahwa di sebuah warung tuak ada seseorang yang membawa narkoba jenis ganja.

Tak mau buruannya kabur, Tim Opsnal Polsek Bangko dan Sat Narkoba Polres Merangin langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku. Saat digeledah, ditemukan ganja kering seberat 12,06 gram yang disimpan di dalam dompet kunci mobil pelaku. Selain ganja, polisi juga mendapati 10 lembar papir untuk melinting ganja.

Usai menemukan barang bukti, pelaku juga langsung dibawa ke Mapolres Merangin untuk penyidikan lebih lanjut. Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus membenarkan penangkapan pengedar ganja ini.

"Pelaku ditangkap saat berada di sebuah warung tuak. Saat ditangkap, ditemukan ganja dan alat untuk mengisap ganja. Dari mana barang tersebut didapat? Kini Tim Opsnal Sat Narkoba masih melakukan penyidikan," ungkap Sitorus, Senin (19/3/2018).

Ia juga menerangkan, funa mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di tanahan Mapolres Merangin.

"Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara di atas 15 tahun penjara," tutupnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini