nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pembersihan Lumpur Sisa Banjir, Lalin di Cicaheum Macet

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 21 525 1875869 ada-pembersihan-lumpur-sisa-banjir-lalin-di-cicaheum-macet-V0Sn0mTNUq.jpg Pembersihan lumpur sisa banjir di Cicaheum mengakibatkan kemacetan. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Arus lalu lintas kendaraan di sekitar kawasan Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, kembali lumpuh karena sedang berlangsung pembersihan sisa material lumpur akibat banjir bandang yang terjadi kemarin sore.

Berdasarkan pantauan di lokasi, arus lalu lintas di jalur Bandung Kota menuju Bandung Timur atau Ujungberung/Cibiru terjadi kemacetan yang sudah hampir mencapai Jalan Surapati atau sekira 5 kilometer (km).

Sementara dari arah Bandung Timur menuju Bandung Kota juga terjadi kemacetan. Bahkan, "ekor" kemacetan mencapai kawasan Cikadut atau sekira 4 km.

(Baca: Imbas Banjir Bandang, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Cicaheum Bandung)

https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 21 525 1875849 alat-berat-damkar-dan-dinas-pu-bantu-warga-cicaheum-bersihkan-lumpur-sisa-banjir-wYWQQKRIxQ.jpg

"Sekarang pada masih selektif, bisa dilalui. Saat pengangkutan lumpur, kita berlakukan pengalihan (contraflow), tapi tidak dilakukan pengalihan total. Arus tidak bisa dialihkan ke Antapani karena ada evakuasi mobil juga (di Jalan Kuningan Antapani)," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, Rabu (21/3/2018).

Ia menerangkan, tidak diketahui apakah pembersihan sisa lumpur akibat banjir bandang sudah selesai atau belum pada sore nanti. Meski begitu, pihaknya bersama instansi terkait mengupayakan pembersihan sisa-sisa lumpur segera diselesaikan.

"Mungkin sore ini bisa diupayakan lancar karena aktivitas sudah mulai padat kalau sore. Kalau belum selesai, kita lakukan contraflow," jelasnya.

(Baca: Banjir Bandang Cicaheum Bandung Akibat Alih Fungsi Lahan)

"Kita imbau warga untuk menghindari kawasan titik-titik yang dilakukan pembersihan dan evakuasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," imbuhnya.

Hingga saat ini pembersihan di Jatihandap dan evakuasi di Jalan Kuningan Antapani masih berlangsung. Kendaraan berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan dua unit dari Disrkar Kota Bandung dikerahkan guna melakukan pembersihan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini