Image

Bima-Dedie Punguti Sampah di Sungai Cigading

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 23:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 338 1876740 bima-dedie-punguti-sampah-di-sungai-cigading-nzSAYZOZNF.jpg Bima Arya-Dedie Rachim punut sampah di sungai Cigading. Foto Okezone

BOGOR - Memperingati Hari Air Sedunia, pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Dedie Rachim melakukan bersih-bersih sampah di sungai Cigading yang berada di kawasan Mulyaharja, Bogor Selatan, kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam Hari Air Sedunia yang bertajuk 'Nature For Water', pasangan calon nomor urut 3 dalam Pilwalkot 2018 Kota Bogor itu mengajak masyarakat untuk menjaga sumber air demi keseimbangan ekosistem.

"Air sumber kehidupan kita, air masa depan kita. Kita jaga sama-sama sungai kita, kita sama-sama jaga lingkungan kita untuk keseimbangan ekosistem kita," ungkap Bima, di lokasi, Kamis (22/3/2018).

Peringatan Hari Air Sedunia sendiri diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brazil dan menetapkan 22 Maret sebagai World Water Day (Hari Air Sedunia).

"Manusia bisa hidup di bumi salah satu faktornya karena adanya air yang berlimpah. Namun, seiring berjalannya waktu, kerusakan lingkungan dan perubahan iklim bisa memberikan dampak pada kualitas air yang ada di bumi. Akibatnya, kualitas dan kuantitas air terus menurun," ujar Bima.

Ke depan, Bima akan melakukan lebih banyak lagi 'infrastruktur hijau' yang perlu mempertahankan lahan hijau untuk menyelaraskannya dengan bangunan-bangunan yang terus tumbuh di wilayah Kota Bogor.

"Ruang terbuka hijau akan terus ditambah untuk menyelaraskan lingkungan dengan pembangunan. Selain itu, kami akan terus berkolaborasi dan melibatkan partisipasi masyarakat. Tidak sekedar menjaga kebersihan sungai, juga harus ada dampak ekonomi untuk warga. Seperti yang sudah dilakukan di Kampung Warna Warni Katulampa yang dibuat tematik ada 'Wisata Ngalun'," pungkas Bima.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini