nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan Golkar, Syahrul Yasin Limpo Berlabuh ke NasDem

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 02:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 340 1876237 tinggalkan-golkar-syahrul-yasin-limpo-berlabuh-ke-nasdem-Djvw7j9gJV.jpg Foto: Subhan Sabu/Okezone

MANADO - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo secara mengejutkan meninggalkan partai Golkar dan memilih bergabung di partai NasDem. Hal itu dilakukannya secara spontan saat menghadiri acara konsolidasi partai NasDem Sulawesi Utara di Manado, Rabu 21 Maret 2018.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim, dengan memohon rahmat dan ridho Allah, saya menyatakan diri bergabung dengan partai NasDem," tegas Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Limpo mengatakan, bahwa keinginannya gabung bersama NasDem karena ingin melihat negara yang tegak lurus berpihak kepada kepentingan bangsa, dan itu hanya ada di NasDem. Limpo juga mengatakan bahwa meski bergabung dengan NasDem, dia mengaku tidak peduli dengan jabatan.

"Saya hari ini menyatakan diri untuk mendampingi Surya Paloh, saya tidak peduli dengan jabatan, saya sudah lama menjadi lurah, saya sudah lama menjadi kepala desa, saya camat teladan terbaik di Indonesia, saya bupati dua periode, wakil gubernur satu periode, saya dua periode jadi gubernur dan saya peraih penghargaan nasional tertinggi di Indonesia," jelas Limpo

 

Selain Syahrul, di tempat yang sama Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, yang juga Ketua Partai Gerindra Provinsi Sulut menyatakan mundur dari Gerindra dan menyatakan bergabung dengan NasDem.

“Saya adalah Ketua Gerindra, enggak usah saya bicara lama-lama, saya menyatakan diri sekarang ini bukan karena paksaan. Saya sadar dan saya sekarang ikut partai Bapak, saya sudah kenal 9 bulan dengan Pak Surya Paloh. Saya, Pak Ketum, saya mau masuk NasDem sekarang. Tapi saya juga berterima kasih pada Partai Gerindra, saya menyerahkan jabatan saya hari ini," tandasnya sambil menunjuk ke Surya Paloh yang duduk di barisan terdepan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sendiri mengatakan menyambut hangat bergabungnya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ke partai NasDem.

"Mudah-mudahan ini jadi suatu driving yang lebih memperkuat daripada keluarga besar partai dan membangun suatu ekspresi yang lebih positif dari masyarakat terhadap kehadiran partai ini," pungkas Suryah Paloh.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini