Libya Bantah Laporan Soal Adanya Penculikan Diplomat Mesir

Agregasi Antara, · Jum'at 23 Maret 2018 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 18 1876912 libya-bantah-laporan-soal-adanya-penculikan-diplomat-mesir-YU7WxiAAU3.jpg Foto: Reuters

TRIPOLI - Kementerian Luar Negeri Libya pada Kamis, 22 Maret membantah laporan mengenai penculikan seorang diplomat Mesir di Ibu Kota Libya, Tripoli.

BACA JUGA: Diplomat Tunisia Berhasil Dibebaskan dari Militan Libya

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Penerangan di Kementerian Luar Negeri membantah laporan di media sosial mengenai penculikan seorang diplomat Mesir, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara, Jumat (23/3/2018) di Jakarta, Jumat pagi. Menurut pernyataan itu, Konsulat dan Kedutaan Besar Mesir belum melanjutkan operasi di Tripoli.

Departemen Umum Keamanan Misi Diplomatik mengatakan, "Semua berita di media sosial tidak benar, dan semua kedutaan besar terjamin." Departemen tersebut juga mengkonfirmasi bahwa saat ini tak ada diplomat Mesir di Tripoli.

Media sosial pada Rabu melaporkan beberapa pria bersenjata menculik seorang diplomat Mesir yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Tripoli.

BACA JUGA: Diplomat Arab Saudi Diculik Al Qaeda di Yaman

Tak ada diplomat Mesir di Tripoli selama lebih dari empat tahun, setelah misi diplomatik Mesir meninggalkan kota itu pada awal 2014, setelah penculikan lima pegawai dan diplomat dari Kedutaan Besar Mesir di Tripoli.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini