nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pastikan Gedung Baru Sekretariat ASEAN Selesai Awal 2019

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 11:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 23 337 1876884 jokowi-pastikan-gedung-baru-sekretariat-asean-selesai-awal-2019-JJ3NV96W2v.jpg Presiden Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN Dato Paduka Lim Jock Hoi dari Brunei Darussalam beserta para delegasi di Istana Merdeka, Jakarta. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang pembangunan gedung baru sekretariat ASEAN.

"Dalam pertemuan ini, saya ingin menyampaikan beberapa pandangan saya dan harapan saya untuk sekretariat ASEAN," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Jokowi mengatakan, Pemerintah Indonesia akan bekerja keras untuk memastikan pembangunan gedung baru sekretariat ASEAN yang akan selesai pada awal 2019.

"Gedung baru harus sepenuhnya dimanfaatkan untuk pertemuan ASEAN," terangnya.

(Baca Juga: Sekretariat ASEAN akan Punya Gedung Baru, Ini Penampakannya)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga mengucapkan selamat kepada Lim Jock yang telah terpilih sebagai Sekjen ASEAN. Menurut Jokowi, Lim Jock akan mampu memahami segala permasalahan di kawasan Asia Tenggara ini.

"ASEAN tentu bukan masalah baru untuk Anda yang mulia, yang mulia telah bekerja pada isu ASEAN untuk waktu yang lama," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini