nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Calon Gubernur Ichsan Blusukan ke Pasar Sentral

Prayudha, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 11:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 23 340 1876891 calon-gubernur-ichsan-blusukan-ke-pasar-sentral-9UztVGECE4.jpg Ichsan Yasin Limpo saat blusukan ke Pasar (Foto: Prayudha/Okezone)

BULUKUMBA - Ketokohan Ichsan Yasin Limpo kembali terasa saat memulai kampanyenya di Kabupaten Bulukumba, Jumat (23/3/2018).

Saat berkunjung menyapa pedagang dan warga di Pasar Sentral Bulukumba, sejumlah tokoh tak mau ketinggalan mendampingi pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia ini.

Mereka adalah, mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori, mantan Ketua DPRD Andi Muttamar Mattororang, eks kandidat Bupati Kahar Muslim, serta sejumlah tokoh lainnya.

 (Baca: Cagub Ichsan Yasin Limpo Minta Warga Sulsel Doakan 'Saudara Kita' di Mamuju)

Di pasar tradisional ini, Ichsan menyapa para pedagang maupun warga. Sesekali mengajaknya berbincang, termasuk ke siswa SMA yang kebetulan berada di pasar tersebut.

"Kelas berapa mi nak? Bagaimana di sekolah ta, apa masih ada biaya pembayaran," sapa Ichsan ke salah seorang siswa yang berjalan berpapasan.

Beberapa kali, doktor bidang hukum pendidikan ini, terhenti langkahnya untuk melayani warga atau pedagang yang ingin menyalaminya. Mulai dari pedagang ikan, sembako, pakaian hingga perlengkapan rumah tangga.

Saat bersama penjual ikan, Ichsan yang dikenal peduli dengan aksi kemanusiaan juga berbincang penuh keakraban, terutama menanyakan jenis-jenis ikan yang banyak dijual. Apalagi wilayah bulukumba kaya akan sumberdaya alam yang bisa dikelola dengan baik khususnya laut.

 (baca juga: Komunitas Perempuan di Toraja Solid Dukung IYL-Cakka)

"Ikan apa yang banyak kita jual disini," tanya Ichsan yang langsung kompak dijawab sejumlah pedagang ikan.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini