Polisi Tetapkan 1 Tersangka Atas Kecelakaan Kerja Proyek Rusunawa Pasar Rumput

Badriyanto, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 26 338 1878280 polisi-tetapkan-1-tersangka-atas-kecelakaan-kerja-proyek-rusunawa-pasar-rumput-1Nutrq2FFa.jpg ilustrasi.

JAKARTA – Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan satu orang tersangka atas peristiwa kecelakaan kerja proyek pembangunan Rusunawa, Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu menewaskan seorang warga bernama Tarminah (54) yang sedang berbelanja di pasar tidak jauh dari kawasan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar menyampaikan, tersangka berinisial D, seorang pekerja yang dianggap lalai saat melaksanakan tugasnya sehingga besi hollow proyek Rusunawa tersebut terjatuh dan menimpa Tarminah yang sedang berbelanja di kawasan tersebut.

"Satu tersangka sudah dianggap lalai, mengerjakan barang-barang itu tanpa memikirkan adanya risiko. Dia pekerja berinisial D," kata Indra di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Indra menerangkan, berdasarkan penyelidikannya diketahui ternyata besi hollow itu terjatuh karena akibat pukulan tersangka. Tersangka dianggap lalai karena tidak memikirkan kelalaiannya bisa menyebabkan besi terjatuh dan menimpa korban yang sedang berada di bawahnya.

"Ada satu besi hollow yang dia pukul, sementara itu terkait besi hollow juga, ketika itu dipukul lepas sehingga jatuh ke bawah dan kena korban," imbuhnya.

Meski begitu, polisi tidak menahan tersangka D, penyidik masih terus akan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti lainnya. Hingga kini, kata Indra, sudah ada belasan saksi yang telah dipanggil dimintai keterangannya untuk mendalami kasus tersebut.

"Belum (ditahan), kita baru memeriksa saksi-saksi. Ini artinya kita dalami trus proses lebih lanjut, (total saksi yang sudah diperiksa) ada 13 orang," pungkasnya.

Diketahui, kecelakaan kerja itu terjadi pada Minggu 18 Maret kemarin sekira pukul 09.25 WIB. Dimana sebuah besi hollow proyek Rusunawa yang dikerjakan PT Waskita Karya jatuh dari lantai 10 dan mengenai Tarminah yang sedang berbelanja di Pasar yang tidak jauh dsri lokasi proyek tersebut.

Material bangunan itu terjatuh dan menimpa warga Tarminah yang saat itu sedang berbelanja sayuran bersama adiknya. Namun, sejauh ini polisi masih menelusuri apakah ada atau tidak unsur kelalaian terkait proyek Rusunawa yang digarap PT Waskita Karya itu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini