nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bejat, Bocah 10 Tahun Dicabuli 2 Kakek dan Satu Pemuda Berulang Kali

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 22:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 28 340 1879360 bejat-bocah-10-tahun-dicabuli-2-kakek-dan-satu-pemuda-berulang-kali-5RrFkud4yw.jpg

KOBA - Dua kakek bejat dan pemuda berhasil diamankan Polres Bangka Tengah, lantaran telah melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Korban sebut saja berinisial BA (10) masih menduduki sekolah dasar SD di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Akibat perlakuan persetubuhan, orangtua korban RA (33) Ibu Rumah Tangga, telah melaporkan ke SPKT Polres Bangka Tengah, Selasa 27/3/2018 sesuai LP/B-133/III/2018/SPKT/Res Bateng tanggal 27 Maret 2018.

Usai menerima laporan, unit PPA Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah langsung melakukan lidik, dan Selasa 27 Maret 2018 kemarin telah mengamankan tiga pelaku.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB. Sitanggang membenarkan kejadian tersebut, bahwa ketiga pelaku telah diamankan di antaranya HS (62) alamat Desa Lubuk Pabrik karena melakukan persetubuhan di TKP Pondok kebun karet miliknya sebanyak kurang lebih 15 kali.

Kemudian S (68) alamat Desa Lubuk Pabrik, karena melakukan persetubuhan di Pondok kebun miliknya sebanyak 5 kali, dan pemuda HN (28) alamat Desa Lubuk Pabrik, melakukan persetubuhan di TKP rumah milik orang tua korban sebanyak 5 kali.

Edison menjelaskan, kronologis kejadiannya pada Kamis 22 Maret 2018 pukul 22.00 WIB, adanya informasi dari Kadus C2 Desa Lubuk Pabrik bahwa telah diamankan tiga orang pelaku yang di duga melakukan persetubuhan anak di bawah umur terhadap korban BA (20) pelajar SD, alamat Lubuk Besar, dan pelaku berinisial HS (62), S (68) dan HN (28).

"Kejadiannya itu bermula Kamis, sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku HS menjemput korban di pinggir jalan lapangan bola Lubuk Pabrik dengan menggunakan motor tanpa nopol menuju ke kebun karet dan melakukan hubungan badan sebanyak 1 kali, setelah itu sekira pukul 12.30 WIB pelaku mengantar korban di tempat semula saat menjemput," ujarnya kepada awak media di Bangka Tengah, Babel, Rabu (28/3/2018).

Setelah itu, lanjut dia pelaku langsung pulang ke Pondok Kebun tempat pelaku tinggal dan para pelaku mengetahui bahwa korban masih di bawah umur dan masih sekolah dasar (SD).

"Keluarga korban merasa curiga, maka keluarga korban dan Aparat Desa menanyakan masalah tersebut kepada korban dan waktu itu korban mengakui bahwa korban telah disetubuhi oleh 3 pelaku yaitu HS, S dan HN," kata Edison.

Kapolres juga menyebutkan usai mendengar pengakuan korban, keluarga dan Aparat Desa mencari pelaku dan berhasil mengamankan dan membawa tiga pelaku ke rumah Kadus (Kepala Dusun).

"Kemudian pihak kita petugas kepolisian Polsek Lubuk Besar datang dan membawa ketiga pelaku ke Polsek Lubuk Besar untuk selanjutnya berkoordinasi dengan unit PPA Polres Bateng guna proses sidik lebih lanjut," tuturnya.

Saat ini ketiga pelaku yang diduga melakukan persetubuhan telah diamankan di Mako Polres Bangka Tengah guna proses penyidikan.

"Iya, benar ketiga pelaku sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Saat ditanya identitas korban. Berhubung korban ini masih di bawah umur, maka sesuai UU Perlindungan Anak korban harus dilindungi dan identitas korban tidak boleh dipublikasikan," pungkas Edison.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini