nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang Terjang Satu Desa di Kolaka Utara Sultra, Satu Warga Hilang

Asdar Zuula, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 23:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 31 340 1880512 banjir-bandang-terjang-satu-desa-di-kolaka-utara-sultra-satu-warga-hilang-CtTLTt99O5.jpg Banjir menerjang wilayah Bangka Belitung. (Foto: Ilustrasi, Dok BPDB Bangka Belitung)

KOLAKA UTARA – Banjir Bandang terjang Dusun VI Tompo Bulu, Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (31/3/2018) Siang.

Dua warga yang merupakan ayah dan anak, Asdar (30) dan Reski Saputra (10), terseret arus banjir.

Namun, Reski sudah ditemukan dalam kondisi terluka dan kini dirawat di Rumah Sakit Djafar Harun, Lasusua, Kolut. Sementara sang ayah, Asdar belum ditemukan.

Menurut istri korban, Muliati, banjir bandang terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Ia bersama suami (Asdar) dan anak (Reski) dalam perjalanan pulang ke rumah dari kebun.

"Saat suami dan anak saya melintas di jembatan di tengah guyuran hujan deras, tiba-tiba banjir besar datang dan menyeret mereka," jelas Muliati.

Kondisi Reski kini mulai membaik setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua.

"Kondisi korban saat ini mulai membaik, meskipun ada beberapa luka di tubuhnya akibat benturan benda tumpul," jelas Dokter Anak Rumah Sakit Djafar Harun, Dr Nurlela.

Banjir bandang disertai lumpur juga mengkibatkan tiga rumah warga rusak parah.

Sebelumnya, pada 2010 banjir bandang juga menerjang Desa Batu Ganda. Saat itu, 10 orang tewas dan puluhan rumah warga rata dengan tanah, akibat terjangan air bah.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini