Tol Cikampek-Jakarta Padat Arus Balik, Ini Imbauan Jasa Marga

Djamhari, Okezone · Minggu 01 April 2018 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 01 525 1880608 tol-cikampek-jakarta-padat-arus-balik-ini-himbauan-jasa-marga-xSrHlgZjY5.jpg ilustrasi kemacetan jalan tol (Foto: Okezone)

BEKASI - AVP Corporate Comunication PT Jasa marga Tbk Dwimawan Heru mengatakan, situasi arus balik di ruas Tol Jakarta-Cikampek sudah nampak terlihat dengan adanya peningkatan jumlah volume lalulintas arah Jakarta, pada Minggu (1/4/2018).

"Sesuai prediksi kami, hari ini menjadi puncak arus balik libur Paskah. Dan diprediksi juga akan ada peningkatan jumlah volume lalulintas, sebanyak 19,66% dibandingkan lalulintas normalnya," ujar Dwimawan, Minggu (1/4/2018).

Menurutnya, pihaknya memprediksi akan ada sebanyak 90ribu kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama, pada hari ini. Sementara lalulintas normal biasaya, hanya sekitar 75 ribu kendaraan.

"Untuk menghindari kepadatan lalulintas hari ini, kami himbau pengendara dapat mengantisipasi perjalanannya kembali ke Jakarta, baik dari segi waktu, maupun jalur alternatif yang dapat digunakan," kata Dwimawan.

Lebih jauh, diakui Dwimawan, ada beberapa titik kepadatan lalulintas akan dialami oleh pengguna jalan tol diantaranya, Simpang Susun Dawuan yang merupakan pertemuan arus lalin dari Cipali dan Purbaleunyi lalu, beberapa rest area yakni, KM62,KM52, dan KM42.

Selain itu, kepadatan juga akan terjadi di Km 47 karena adanya awal pekerjaan proyek Jakarta Cikampek II Elevated, serta antrian di GT Cikarang Utama.

"Kami pun menghimbau, demi kenyamanan dan antisipasi kepadatan pengguna jalan tol juga dapat selalu mematuhi rambu-rambu, berkendara dengan tertib, memastikan kendaraan dalam kondisi laik jalan serta selalu memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki tol," tandas Dwimawan.

(muf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini