nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kembali Tetapkan 1 Tersangka Kecelakaan Kerja Proyek Rusunawa Pasar Rumput

Badriyanto, Jurnalis · Senin 02 April 2018 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 02 338 1880912 polisi-kembali-tetapkan-1-tersangka-kecelakaan-kerja-proyek-rusunawa-pasar-rumput-DFIIj05j4D.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan kembali menetapkan satu orang tersangka atas peristiwa kecelakaan kerja proyek pembangunan Rusunawa, Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dengan demikian, kini jumlah tersangka dalam peristiwa tersebut menjadi dua orang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, kedua tersangka itu merupakan pekerja proyek yang diduga lalai dalam melaksanakan tugasnya sehingga menyebabkan besi hollow proyek jatuh dan mengenai Tarminah (54), seorang warga yang sedang belanja di pasar kawasan tersebut hingga tewas.

"Dua tersangka, yang dua orang itu sudah kita panggil, perkembangannya saya belum dapat laporan, tapi dua orang itu pekerja," kata Indra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dijelaskan Indra, kedua tersangka itu terbukti bekerja tanpa ada instruksi dari atasan sehingga tidak ada pengawasan. Oleh sebab itu, Indra mengingatkan kepada pekerja-pekerja lainnya agar tetap mengutamakan keselamatan, bekerja sesuai dengan SOP.

(Baca juga: Polisi Tetapkan 1 Tersangka Atas Kecelakaan Kerja Proyek Rusunawa Pasar Rumput)

"Jadi harus hati-hati betul, jangan bekerja di luar SOP dan tanpa dibantu dengan orang lain," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Senin 26 Maret lalu penyidik telah menetapkan pekerja berinisial D sebagai tersangka karena diduga lalai. Tersangka D adalah pekerja yang menyebabkan besi hollow itu terjatuh dan mengenai Tarminah.

Kecelakaan kerja tersebut terjadi pada Minggu 18 Maret 2018 sekira pukul 09.25 WIB. Dimana sebuah besi hollow proyek Rusunawa yang dikerjakan PT Waskita Karya jatuh dari lantai 10 dan mengenai Tarminah yang sedang berbelanja di Pasar yang tidak jauh dari lokasi proyek tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini