nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda Metro Ancam Pecat Anggota SPKT Polsek Sawangan Depok yang Tertangkap Nyabu

Badriyanto, Jurnalis · Senin 02 April 2018 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 02 338 1880948 kapolda-metro-ancam-pecat-anggota-spkt-polsek-sawangan-depok-yang-tertangkap-nyabu-7RQu1LBPk8.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengancam akan melakukan pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Aiptu Dadang Sumantri, seorang anggota polisi yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sawangan, Kota Depok, karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, tindakan PTDH sudah disampaikan oleh Idham yang selalu menyampaikan akan menindak tegas setiap anak buahnya yang terbukti terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba maupun pidana lainnya.

"Sesuai kebijakan Bapak Kapolda, Kapolda Polda Metro sudah berbicara kebijakan narkotika. Kalau ada anggota yang dia sebagai bandar atau pengguna, kemudian terbukti pasti akan lakukan tindakan tegas. Ada dia pemecatan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu kembali mengatakan, Aiptu Dadang Sumantri masih menjalani proses pemeriksaan di Divpropam Polri. Apabila yang bersangkutan terbukti maka ia akan dipecat dengan tidak hormat.

"Sesuai prosedur kita lakukan, kemudian juga ada disiplin, sesuai tingkat daripada keterlibatan seperti apa," pungkasnya.

Diketahui, Aiptu Dadang Sumantri ditangkap pada Rabu, 28 Maret kemarin oleh petugas Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditrnarkoba) Polda Metro Jaya lantaran ketahuan mengonsumsi sabu bersama seorang warga Alfi Rizki di kediamannya, Jalan Rebana IV, Sukmajaya, Depok.

Dalam penggerebekan itu, petugas juga mendapatkan barang bukti sabu seberat 6,34 gram saat menggeledah saku celana Dadang. Sementara, dari tangan Alfi, polisi juga menyita sabu seberat 7,53 gram.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini