nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Longsor Tambang Pasir Merapi Kembali Ditemukan

Kuntadi, Jurnalis · Senin 02 April 2018 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 02 510 1880875 korban-tewas-longsor-tambang-pasir-merapi-kembali-ditemukan-KOPaP3KG48.jpg Ilustrasi

SLEMAN - Korban tewas dalam longsoran tebing di lokasi tambang di lereng Gunung Merapi di aliran Sungai Gendol di Dusun Kalitengah Kidul, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman menjadi dua orang. Satu korban lagi Sugeng (35) warga Kemurejo, Banyaaeng, Karangnongko, Klaten ditemukan tewas. Sebelumnya Gunawan warga Bulaksalak, Cangkringan Sleman telah ditemukan meninggal lebih dulu.

Dua korban luka lainnya adalah Citro Wiyono (50) warga Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Dia mengalami luka dan dirawat di RS Panti Nugroho, Pakem. Selain itu ada Pandi Wiyono (55) warga Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

“Dua korban meninggal adalah sopir truk yang sudah antre sejak pagi,” jelas Muslih, salah seorang saksi.

(Baca Juga: Tambang Pasir di Lereng Gunung Merapi Longsor, Satu Orang Tewas)

Menurutnya, saat kejadian dirinya nyaris ikut menjadi korban. Namun longsoran tebing setingggi 20 meter justru membuatnya terlempar. Sebelumnya ada beberapa warga yang menambang di bawang tebing yang longsor.

Camat Cangkringan, Mustadi mengaku pihaknya sudah mengingatkan kepada penambang agar berhati-hati. Apalagi berada di lokasi yang curam dan di bawah tebing.

“Kita sudah sering mengimbau agar hati-hati. Kalau izinnya ini ada di Provinsi,” jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini