nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Maju Pilgub Sumut, JR Saragih Dukung Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 03 340 1881281 batal-maju-pilgub-sumut-jr-saragih-dukung-djarot-syaiful-hidayat-sihar-sitorus-zYPMVb3jvs.jpg JR Saragih (Foto: Okezone)

MEDAN - Pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian, batal maju pada sebagai calon pada putaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara 2018, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, dua kali menyatakan pasangan tersebut tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon.

Pasangan yang kemudian menggugat keputusan KPU Sumut itu ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan itu pun harus kembali menelan pil pahit, setelah gugatan mereka ditolak. Pasca keputusan PT TUN itu, JR-Ance pun menyatakan berhenti mengajukan upaya hukum dan menerima keputusan KPU maupun PT TUN.

Namun penghentian upaya hukum, tidak lantas membuat JR Saragih menghentikan langkah politiknya. JR Saragih yang sebelumnya mengklaim mempunyai 2 juta pendukung di seluruh Sumatera Utara, kini telah mengambil sikap politik baru, yakni mendukung pasangan nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat-Sihat Sitorus.

"Saya JR Saragih mengajak seluruh sahabat, teman dan relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar Sitorus dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018,"sebut JR pada Senin 2 April 2018.

"Sekali lagi mari bersama-sama kita menangkan Djarot-Sihar agar Sumatera Utara bisa lebih bagus lagi ke depan. Horas..horas...horas..,"tambahnya.

Terpisah, Ketua JR Institute, Darmawan Saragih menjelaskan, alasan JR Saragih mendukung pasangan Djoss-Sihar Sitorus karena pasangan yang didukung, karena pasangan ini dinilai paling layak.

"Selain itu juga, kita akan mengajak semua masyarakat Sumut agar tidak golput. Kita harapkan semua warga memberikan hak pilihnya,ā€¯tandasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini