nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Lintas Tokoh hingga Pendekar Sambut Calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo

Prayudha, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 06:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 03 340 1881291 deretan-lintas-tokoh-hingga-pendekar-sambut-calon-gubernur-ichsan-yasin-limpo-T0GygELsSf.jpg Ichsan yasin Limpo (Foto: Prayudha/Okezone)

PANGKEP - Mengawali jadwal kampanye tertutup di Kabupaten Pangkep, kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, menyempatkan diri silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Pangkep, Senin 2 April 2018.

Sejumlah tokoh masyarakat Pangkep menyambut hangat kedatangan calon gubernur nomor urut 4 ini. Diantaranya tokoh dari Tondong, Labbakkang, Pangkajene dan Sigeri. Saat tiba, Ichsan disambut oleh ratusan warga yang menantinya di Warkop tersebut, sembari meneriakkan yel yel "Punggawa Macakka"

Mantan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf mengatakan, masyarakat Pangkep berharap pasangan Ichsan YL-Cakka bisa terpilih memimpin Sulsel. Alasannya, figur ini punya kepedulian dan komitmen yang kuat. "Komitmen beliau (Ichsan Yasin Limpo) tidak perlu diragukan lagi. Program pendidikan dan kesejahteraan rakyat yang akan dilakukan pasangan Punggawa Macakka ditunggu oleh masyarakat Pangkep,"ungkap Rahman Assegaf.

 (Baca: Ini Nomor Urut Paslon di Pilkada Sulawesi Selatan)

Sekadar diketahui, pasangan calon gubernur nomor urut 4 melakukan sejumlah terobosan sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat. Program rumah produktif menjadi salah satu program yang bisa memberdayakan rakyat. Pasalnya Ichsan YL-Cakka sudah menyiapkan 75 Keterampilan di Rumah Produktif.

Dimana rumah produktif ini akan dibentuk di setiap kecamatan. Fungsi dan keberadaannya akan menjadi laboratorium lahirnya industri menengah ke bawah, baik yang dikelola langsung warga maupun sharing dengan Badan Usaha Milik Desa. Di masing-masing rumah produktif, selain menyiapkan tiga sarjana profesional atau tenaga ahli, juga masing-masing ada satu orang dari perbankan. Tujuannya, mendampingi sekaligus membimbing para warga.

"Di rumah produktif nantinya, itu juga bisa dimanfaatkan oleh warga untuk dibimbing oleh tenaga ahli dengan 75 jenis keterampilan usaha," kata Ichsan.

 (Baca juga: Warga Pangkep Yakin Hanya IYL-Cakka Bisa Bebaskan Pungutan Sekolah)

Bukan hanya itu, di rumah produktif yang akan dibangun di tahun pertama Ichsan-Cakka jika diberikan amanat memimpin Sulsel, juga akan banyak memberikan kemudahan bagi warga setempat.

Bukan hanya populer di wilayah perkotaan atau pedesaan saja. Tapi sepak terjang dan keberpihakannya untuk masa depan anak-cucu kita lewat program pendidikannya, juga sampai di wilayah pegunungan di Pangkep. Karena keberpihakan dan perhatiannya itulah, tokoh masyarakat yang disegani di wilayah pegunungan di Tondong, Pangkep, Hamu secara ikhlas "turun gunung" untuk memenangkan Ichsan YL-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel.

Bapa' Hamu oleh masyarakat Pangkep dijuluki sebagai "pendekar" Tondong. Ia memilih berada dibarisan pasangan nomor urut 4 ini, karena program dan komitmennya yang tidak diragukan. Sebagai bentuk dukungan dan totalitasnya "pendekar" Tondong menyambut Ichsan Yasin Limpo.

"Alhamdulillah, hari ini ikut bergabung sekaligus siap memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, Bapak Hamu. Beliau ini sering dijuluki Pendekar," kata mantan Wakil Bupati Pangkep Abd Rahman Assegaf memperkenalkan kepada Ichsan Yasin Limpo.

Sekadar diketahui, mengawali kunjungan dan kampanye di Pangkep, Ichsan YL bersama rombongan menyempatkan ngopi bersama dengan sejumlah tokoh di Warkop Pinggawa. Selain tokoh, juga nampak sejumlah pengurus Partai Demokrat, Berkarya, Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan. Mereka kompak menyambut dan mendampingi Ichsan Yasin Limpo.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini