Bunuh dan Cincang 3 Beruang Madu, 4 Warga Inhil Riau Ditangkap

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 09:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 03 340 1881323 bunuh-dan-cincang-3-beruang-madu-4-warga-inhil-riau-ditangkap-gkCMv5MiNz.jpg Beruang madu dibunuh lalu dicincang warga Inhil, Riau. (Foto: Ist)

PEKANBARU – Jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menangkap empat orang terkait pembantaian terhadap satwa yang dilindungi. Para pelaku diketahui melakukan pembunuhan terhadap tiga ekor beruang madu.

Tidak hanya membunuh satwa penyuka madu itu, empat pria ini juga mencincang tubuh beruang dan membagi-bagikan dagingnya kepada warga. Empat pelaku yang berhasil ditangkap petugas adalah FS (33), JS (51), GS (54), dan JPDS (39).

"Para pelaku membantai beruang itu kemudian memvideokannya," ucap Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Selasa (3/4/2018).

Kasus pembantaian itu teruangkap setelah aksi para pelaku diketahui melalui media sosial (medsos). Aksi mereka membantai beruang madu viral pun viral di medsos. Pihak Mabes Polri pun menghubungi pihak Polres Inhil kalau lokasi pembantai yang beredar luas di media sosial berada di wilayah hukumnya.

Berbekal video itu, polisi melacak siapa pelakunya. Petugas kemudian berhasil mengindentifikasi para pelaku dan membekuknya.

Kepada petugas, para pelaku mengaku bahwa pada awalnya mereka berniat untuk menangkap babi hutan. Namun saat dilihat, jeratan yang mereka pasangan mengenai beruang. Merekapun membunuh dan mencincang satwa langka itu.

"Awalnya mereka mengaku menjerat babi. Namun, perangkap itu mengenai beruang. Timbul niat mereka untuk memotong tubuh beruang itu dan membagikan dagingnya ke tetangga mereka," ucapnya.

Dalam kasus ini, polisi berhasil menyita beberapa helai kulit beruang, empedu, serta sejumlah tadi yang dipakai untuk menjerat beruang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini