nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Relawan Jokowi Fokus Garap Suara Milenial untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 01:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 03 519 1881254 relawan-jokowi-fokus-garap-suara-milenial-untuk-gus-ipul-puti-guntur-soekarno-FL7L1GzBHy.jpg Relawan Jokowi dukung Gud Ipul-Puti Guntur (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Relawan Jokowi Surabaya akan fokus menggarap suara-suara milenial untuk pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno di pilgub Jatim 2018. Meskipun baru dideklarasikan, namun relawan Jokowi tersebut akan langsung tancap gas.

Bahkan relawan Jokowi tidak gentar dengan kedatangan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jatim.

"Kami tidak risau atas kedatangan AHY di Jawa Timur. Justru kami bersama relawan akan lebih fokus bekerja agar konsentrasi tidak terpecah," terang Moerdiono dari Forum Komunikasi Relawan Jokowi Surabaya di Tjap Pregolan, Senin 2 April 2018 .

 (Baca: Emil Dardak Sebut Masa Depan Madura Maritim)

Menurut Moerdiono, pihaknya bakal terus mengenalkan calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno adalah cucu dari Presiden RI pertama Ir Soekarno terhadap elemen muda. Selain itu, relawan Jokowi juga akan menyodorkan program Indonesia pintar.

Bahkan, sudah ditawarkan ke sekolah-sekolah. Jika Gus Ipul - Puti menang programnya sudah jelas yakni menggratiskan SMA/SMK. Sedangkan mengenai deklarasi relawan Jokowi Surabaya adalah tindak lanjut deklarasi relawan Jokowi tingkat Provinsi Jatim.

"Bentuk sinergi kali ini juga untuk memenangkan pak Jokowi dua periode pada Pilpres 2019 mendatang. Selain itu juga dalam rangka pemenangan paslon nomor urut 2 Gus Ipul-mbak Puti Guntur," ungkap Moerdiono.

 (Baca juga: Serap Aspirasi Warga, Gus Ipul Blusukan ke Dua Pasar di Malang)

Relawan Jokowi menginginkan Jokowi menang kembali dalam periode kedua agar programnya tidak terhambat. Serta mengorganisir dari suara jokowi agar mengarahkan dan memilih Gus Ipul - Puti.

"Kami menilai hanya Gus Ipul - mbak Puti Guntur yang bisa menerjemahkan program-program Presiden RI ke-7 ini," tandasnya.

Sementara, Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Surabaya, Yudha Pratama berkomitmen untuk pemenangan Gus Ipul - Puti Guntur. Ia menilai bahwa program-program yang diajukan tegak lurus dengan pemerintahan Jokowi-JK.

"Nah, ketika Gus Ipul dan Mbak Puti mengeluarkan programnya ini sangat membantu program Jokowi," ulasnya.

Ditanya strategi dalam menggarap suara milenial, Yudha bersama relawan Jokowi lainnya langsung turun ke masyarakat dan menggunakan gerakan sosial media (sosmed). "Langsung door to door dan bersosmed, ini yang efektif serta memviralkan lagu kabeh sedulur kabeh makmur," ucap Yudha.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini