nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanam Ratusan Pohon Ganja Dirumah, Pria Ini Diganjar Penjara Seumur Hidup

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 02:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 04 340 1881761 tanam-ratusan-pohon-ganja-dirumah-pria-ini-diganjar-penjara-seumur-hidup-5cH7y430tb.jpg Pelaku tanam ganja (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Mislan (29) nekat membudidayakan tanaman jenis ganja dirumahnya, dari hasil penggerebekan polisi, didapat 126 tanaman ganja yang sedang ditanam pemuda ini di dalam rumahnya.

Kanit I Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Supriadi mengatakan, penangkapan Mislan berawal dari pengaduan masyarakat yang curiga dengan tanaman di rumah Mislan. Penyelidikan informasi itu kemudian dilanjutkan petugas dengan penggerebekan.

"Dari penggrebekkan itu, petugas kami menemukan 126 batang pohon ganja yang tumbuh subur di dalam pot plastik, seperti potongan botol air mineral. Tanaman narkotika itu diperkirakan sudah berusia sekitar 2 bulan,"sebut Supriadi.

Usai ditangkap, Mislan kemudian dibawa ke Mapolsek Percut Sei Tuan untuk menjalani pemeriksaan. Seratusan pohon ganja itu pun turut dibawa sebagai barang bukti.

Pengakuan Mislan, dia awalnya hanya mencoba-coba menanam ganja. Ternyata percobaannya berhasil dan pohon ganja yang ditanamnya bertambah banyak hingga 126 batang.

"Awalnya sedikit, tanaman itu menjadi banyak hingga 126 batang. Ganja itu belum sempat dijual atau bahkan diisap oleh tersangka. Benih ganja itu didapatnya dari seorang temannya di Aceh,” jelas Supriadi.

Atas perbuatannya, lanjut Supriadi, Mislan kini dijerat dengan Pasal 111 pada Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancamannya hukuman penjara seumur hidup," tutup Supriadi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini