nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopertis Rekomendasikan Penutupan 7 Kampus Swasta di Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 04 65 1882072 kopertis-rekomendasikan-penutupan-7-kampus-swasta-di-sumut-ZKHtNakDWS.jpg Foto: Shutterstock

MEDAN - Sebanyak tujuh perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Sumatera Utara direkomendasikan untuk ditutup. Tujuh kampus tersebut yaitu ā€ˇPoliteknik Tugu 45 Tebing Tinggi, Akbid Eunice Rajawali Binjai, Politeknik Profesional Mandiri, Politeknik Trijaya Krama, Akubank Swadaya Medan, Sekolah Tinggi Kelautan dan Perikanan Indonesia dan Akademi Manajemen Ilmu Komputer Medan.

Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Aceh, Dian Armanto mengatakan, rekomendasi penutupan ketujuh PTS itu telah disampaikan Kordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) beberapa waktu lalu.

"Iya, sudah kita kirim suratnya (rekomendasi) ke Kemristekdikti. Rekomendasi ini sudah kita berikan tenggat waktu 2x6 bulan untuk melakukan perbaikan, tapi tak kunjung dilakukan sesuai dengan yang kita harapkan," sebut Dian, Rabu (4/4/2018).

Dian menjelaskan, ketujuh PTS itu ditutup karena tidak memiliki mahasiswa, tidak punya dosen tetap, tidak punya sarana dan prasarana, belum ada lahan sarana dan prasarana atau masih menyewa. Selanjutnya, tidak ada kemajuan perbaikan dan perkembangan kampus.

"Kita sifatnya merekomendasikan. Kapan nanti akan ditutupnya, itu kewenangan Kemristekdikti. Kita tunggu saja,"tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini