nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Potensi Buleleng, Koster Siap Bangun Infrastruktur Pendukung

Nurul Hikmah, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 03:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 05 340 1882279 buka-potensi-buleleng-koster-siap-bangun-infrastruktur-pendukung-US5fjOyRjQ.jpg i Wayan Koster (Foto: Okezone)

Buleleng - Calon Gubernur Bali nomor urut 1 , Wayan Koster mengaku telah menyiapkan jurus jitu untuk mempercepat pembangunan di Buleleng guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten dan kota lain di Bali hal tersebut diungkapnya dihadapan ribuan warga Sukasada, Buleleng, pada Rabu (4/4/2018).

Dia mengatakan, selain itu bertujuan untuk pemerataan pembangunan antar wilayah di Provinsi Bali khususnya wilayah Utara dan Selatan yang hingga kini persoalannya masih belum tuntas. "Kuncinya adalah pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi," katanya.

Dia mengatakan untuk membangun kabupaten Buleleng itu diantaranya penataan Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang sebagai pelabuhan bongkar muat berstandar internasional, juga bisa disinggahi kapal pesiar. Kemudian memperlancar aksesibilitas jalan Denpasar-Singaraja melalui pembangunan short cut, mengembangkan ekonomi masyarakat pesisir, perkebunan dan pertanian.

"Saya akan bangun jalur darat, udara dan laut untuk mempercepat pembangunan di Buleleng sehingga akan membuka lapangan pekerjaan yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buleleng itu sendiri,"ungkapnya.

Dengan begitu itu, lanjut Koster, akan mampu memutus mata rantai kemiskinan yang masih banyak membelenggu masyarakat Buleleng selama ini. Selain itu, Koster juga telah menyiapkan sejumlah program pro rakyat lainnya, mulai bidang pendidikan gratis 12 tahun, kesehatan gratis juga bedah rumah.

"Di Buleleng masih banyak warga yang belum mempunyai rumah yang layak. Tiyang sudah siapkan program rumah layak yang dulu namanya adalah bedah rumah. Dulu besarnya Rp 30 juta, tapi sekarang tiyang siapkan sebesar Rp 50 juta per rumah supaya selesai hingga sampai diplester. Dan akan dilaksanakan secara swakelola,"pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini