nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musa Rajekshah Ajak Mahasiswa Peduli Politik

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 05 340 1882488 musa-rajekshah-ajak-mahasiswa-peduli-politik-u96IbXXkNs.jpg Musa Rajekshah bersalaman dengan Mahasiswa Abituren Musthafawiyah. Foto Okezone/Erie Prasetyo

MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1, Musa Rajekshah mengajak para mahasiswa untuk peduli politik. Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan Ikatan Mahasiswa Keluarga Abituren Musthafawiyah (IMA Kamus) 2018-2021, Komplek MMTC Pancing, Deliserdang.

"Kalau kita cuek (politik), maka kita akan terus dikesampingkan. Jangan pesimis seolah-olah politik itu kotor dan tidak sesuai ajaran Islam. Islam justru mengajarkan kita bagaimana berpolitik yang santun," kata Bang Ijeck—sapaan Musa Rajekshah.

Ijeck mengatakan hampir semua sekolah maupun pondok pesantren yang berkualitas selalu ditopang oleh alumni yang berada pada satu ikatan yang mumpuni.

"Ikatan mahasiswa, apalagi yang satu keluarga alumni satu sekolah dulu ini sangat penting. Membangun sinergi, meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat, di samping juga membuka jalan alumni yang lain untuk masuk ke dunia kerja atau profesional," tuturnya.

"Jadi, alumni Musthafawiyah yang sekarang membentuk Ikatan Mahasiswa ini adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap sekolah. Itu penting, baik untuk sekolahnya maupun alumninya," lanjut dia.

Musa menambahkan, sekolah yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya melalui wadah Ikatan Alumni maka dengan sendirinya akan dipromosikan sebagai tempat belajar yang direkomendasi dan berkualitas.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan, Nurkholida mengatakan pelantikan diisi dengan sejumlah kegiatan.

"Di antaranya festival seni dan budaya. Nasyid, marhaban, salawat," kata Nurkholida.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini