nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah Ingin Buruh Lansia Terima PKH Plus

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 05 519 1882639 khofifah-ingin-buruh-lansia-terima-pkh-plus-1FVZ2oRn5O.jpg

SURABAYA - Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi salah satu gudang tembakau terbesar yang ada di Kecamatan Gelbuk, Kabupaten Jember, Jatim, Kamis (5/4/2018). Para buruh tembakau yang ada di gudang banyak dari kalangan lansia.

Khofifah menginginkan para buruh lansia itu lebih diperhatikan kesejahteraan. Bahkan Khofifah ingin mereka mendapat PKH plus agar lansia bisa lebih berdaya, sehingga tidak bergantung dari hasil kerja sebagai buruh.

"Ini menginspirasi saya untuk memperkuat, memperbesar volume PKH Plus. PKH Plus ini untuk lansia. Banyak sekali dari lansia di sini sebetulnya sudah kategori lansia bahkan sangat lansia. Mereka tetap produktif," terang Khofifah.

Menurut mantan Menteri Sosial ini, di antara produktifitas yang mereka bisa lakukan di usia lansia, sesungguhnya dari kategori mereka rasanya cukup eligible masuk menerima PKH plus untuk lansia. Kemudian satuan-satuan usaha menengah dan kecil bisa menjadi referensi data pekerja lansia.

(Baca Juga: Ribuan Pendukung Khofifah-Emil Ramaikan Kampanye Akbar di Jombang)

Sehingga distribusi penerima bantuan sosial PKH Plus bisa merata. Dirinya berharap jika masyarakat Jatim memberikan kepercayaan kepada Khofifah-Emil, dia ingin menyisir kembali lansia yang ditemukan di pasar-pasar tradisional.

"Gudang tembakau ini menjadi bagian penting untuk mendapatkan data lansia yang layak untuk diberi bantuan sosial PKH Plus," papar Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Sementara itu pemilik gudang tembakau, Herry Sartono, menyatakan buruhnya didominasi dari generasi lansia. Ada sekitar 300 lebih lansia yang ikut bekerja di gudang tembakaunya. Dirinya menyambut baik keinginan dari Khofifah.

"Kami mendukung ibu Khofifah menjadi Gubernur Jatim. Nanti akan saya kerahkan semua pekerja saya disini untuk memilih bu Khofifah," ucap Herry.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini