nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merinding, Ini 5 Kampus Berhantu di Amerika

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 05 65 1882645 merinding-ini-5-kampus-berhantu-di-amerika-8kl7aYvOgT.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Belakangan ini mungkin kamu akan menemukan sederet judul film horor yang tayang di bioskop. Film-filmnya pun sangat laku dipasaran, mungkin sebagian masyarakat di Indonesia masih percaya dengan hal-hal terkait rumor hantu dan yang berbau mistis.

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja lho, di Amerika rumor hantu juga diyakini ada di beberapa bangunan kampus seperti dalam daftar di bawah ini. Masing-masing kampus memiliki rumor terkait hantu-hantu yang bergentayangan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Online School Centre.

1.California State University Channel Islands-Camarillo, California

California State University Channel Islands mungkin baru dibuka tahun 2002, namun kampus ini menjadi salah satu daftar kampus berhantu di Amerika karena berada di lokasi yang menyeramkan. Hal ini karena kampus ini dibangun di lokasi bekas Rumah Sakit Camarill, yang dahulu dianggap sebagai fasilitas kesehatan mental paling terkenal di negara itu.

Antara tahun 1936 dan 1997, lebih dari 1.000 pasien meninggal karena kelalaian, menderita penyakit serta karena terapi kejut dilaporkan biasa terjadi. Para mahasiswanya pun pernah mengalami kejadian-kejadian aneh seperti pintu yang tiba-tiba terkunci.

Karena merupakan bekas rumah sakit jiwa, bangunan ini digunakan untuk menggambarkan fasilitas kejiwaan menyeramkan dalam film horror The Ring, yang tayang pada tahun 2002. Selain itu beberapa acara televisi seperti The X-Files dan Buffy The Vampire Slayer juga pernah menggunakan lokasi ini untuk shooting.

2. North Dakota State University - Fargo, North Dakota

Rumor hantu merebak di salah satu banguna kampus North Dakota State University, tepatnya di Ceres Universitas Dakota Utara. Di lantai ketiga bangunan itu, selama Perang Dunia kedua, seorang pria diyakini telah menggantung dirinya sendiri. Sejumlah kejadian aneh telah dicatat sejak itu, dengan beberapa orang mengatakan bahwa roh pria itu terus menghantui tempat di mana dia meninggal. Selain itu, kejadian seperti itu sepertinya menarik perhatian Klub Antropologi universitas yang pernah mengadakan tur hantu tahunan di kampus yang mengeksplorasi situs-situs aktivitas paranormal.

3. Kampus Rose Hill, Fordham University - New York City

Dengan bangunan yang menyerupai kastil, Kampus Rose Hill memiliki bangunan utama yang dikenal Keating Hall, yang dibangun pada tahun 1936 dan dibangun di atas terowongan kamar mayat tua. Kisah ini mungkin menunjukkan mengapa pada tahun 1970-an, seorang penjaga keamanan mengamati ruang bawah tanah gedung dan melihat bahwa kursi-kursi menabrakkan diri ke dinding dan pintu-pintu tertutup sendiri. Terinspirasi dari cerita hantu di kampus ini, beberapa film pun telah diambil di sini, yaitu The Exorcist.

Menariknya lagi, Pastor William O'Malley, yang berperan sebagai Pastor Joe Dyer dalam film horor yang terkenal ini melanjutkan mengajar teologi di kampus 'Fordham Preparatory School hingga 2012.

4. Georgetown University - Washington, DC

Butuh 24 tahun untuk menyelesaikan Healy Hall, struktur landmark kampus Georgetown University, dan ketika akhirnya selesai pada tahun 1901. Setelah itu beberapa peristiwa serius yang menyeramkan sering terjadi. Menurut legenda, lantai kelima gedung itu dulunya adalah rumah bagi seorang menteri Yesuit yang menghabiskan waktu memeriksa teks-teks kuno yang menghubungkan berbagai cara untuk menaklukkan roh jahat. Beberapa orang percaya bahwa hantu jahat telah hadir di gedung sejak itu.

5. Universitas Florida Selatan - Tampa, Florida

Mantan pustakawan Universitas Florida Selatan, Paul Camp sering bercerita tentang seorang gadis muda yang konon menghantui perpustakaan sekolah Tampa. Seorang siswa Inggris bernama "Gottlieb" dikatakan telah bekerja di lantai empat perpustakaan, tetapi dia dilaporkan mengakhiri hidupnya pada akhir tahun 1976. Sejak saat itu, isu hantu tampaknya telah muncul dengan cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini