nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

John Wempi-Habel Melkias Dapat Dukungan dari Tokoh Adat Dogiyai

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 06 340 1883293 john-wempi-habel-melkias-dapat-dukungan-dari-tokoh-adat-dogiyai-ptNbIkU3iy.jpg John Wempi Wetipo dan Habel Melkias (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

DOGIYAI – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Papua John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti saat keduanya menghadiri tatap muka dengan tim koalisi di Dogiyai, Selasa (3/4/2018) sore.

Ketua Dewan Adat Dogiyai, Germanus Goow di depan keduanya mengaku dirinya bersama masyarakat Dogiyai mendukung penuh pencalonan JWW-HMS sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023.

"Jadi bapak berdua ini, kami dan semua sudah tahu kalau mau calon. Sudah tahu kebaikan yang dilakukan beliau berdua. Jadi, kami masyarakat disini sepakat dukung bapak berdua," kata Germanus.

Dirinya yang juga tergabung dalam tim relawan JWW-HMS ini mengaku akan melakukan segala upaya untuk kemenangan JWW-HMS di wilayah ini.

"Jumlah penduduk disini ada 125 ribu jiwa, dari 10 distrik dan 79 kampung. Jadi kami semua sudah berjanji dukung JWW-HMS karena kedua calon ini adalah putra terbaik Papua," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Germanus mengingatkan kepada seluruh masyarakat Dogiyai dan seluruh Papua untuk tidak diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan kedamaian saat pilkada.

(Baca Juga: John Wempi Siapkan Program Pembagian Dana Rp2 juta per Bulan untuk Orang Asli Papua)

"Kedua pasangan calon ini adalah putra terbaik Papua. Ini kita pesta demokrasi negara, bukan pesta adat Papua. Jangan sampai pihak ketiga masuk dan memprovokasi masyarakat hingga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Dalam rangkaian kampanye terbatas JWW-HMS di wilayah adat Mee Pago, selain di kabupaten Nabire, keduanya juga melakukan kampanye dan aksi busana ke Kabupaten Paniai, Deiyai, dan Dogiyai.

(Baca Juga: John Wempi-Habel Melkias Dukung Pemekaran Papua Tengah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini