nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Tabanan Dapat Penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 06 340 1883323 bupati-tabanan-dapat-penghargaan-dari-menteri-koperasi-dan-ukm-8LTH6mGG0L.jpg Foto: Istimewa

TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terbaik tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada Kepala Daerah atas kinerja dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM di wilayahnya masing-masing.

Ni Putu Eka mengatakan, akan berkomitmen untuk merubah koperasi ke arah yang lebih baik.

"Penghargaan ini merupakan wujud perhatian kepada usaha perkoperasian kita, khususnya di Tabanan. Karena memang kita komit untuk berubah ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pihaknya juga berharap agar Koperasi dan UMKM tidak hanya memberikan kredit tetapi lebih berbuat untuk memajukan usaha kecil dan menengah.

“Ke Depan, Koperasi dan UMKM diharapkan tidak hanya memberikan kredit tapi hendaknya mampu berbuat banyak untuk kemajuan usaha usaha kecil dan menengah sehingga usaha tersebut mampu bersaing,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga mengatakan, pembangunan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ditunjukkan pada upaya untuk mewujudkan bangsa yang berdaya saing dalam rangka memperkuat perekonomian domestik dengan orientasi dan berdaya saing global.

"Panggung pembangunan Koperasi dan UMKM cukup kompleks, menantang dan mulai sifatnya. Untuk itu semangat keberpihakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam membangun koperasi dan UMKM harus disertai dengan semangat membangun kemandiriannya," jelasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini