nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seram! Beberapa Kampus Ini Dihuni Hantu Wanita

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 09 April 2018 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 65 1883208 seram-beberapa-kampus-ini-dihuni-hantu-wanita-msNofqosTp.jpg Ohio University (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Beberapa bangunan dikenal menyimpan cerita horor didalamya, tak terkecuali bangunan universitas. Hal tersebut kadang membuat bulu kuduk kita berdiri dan sedikit sangsi untuk mengunjungi bangunan-bangunan yang memiliki kisah seram. Bahkan untuk pergi ke kamar mandi sendiri pun jadi takut.

Nah, beberapa daftar kampus di bawah ini memiliki cerita dan rumor terkait hantu-hantu wanita yang mendiami bangunan di beberapa kampus tersebut. Pensaran? Berikut daftar kampus yang dihuni oleh hantu wanita seperti dinukil dari Online School Centre.

1. Universitas Southern Maine - Portland, Maine (Corthell Hall)

Asrama Robie Andrewa di University of Southern Maine dibangun dalam dua tahap, yang pertama dibangun pada tahun 1897 dan yang kedua tahun 1916. Bangunan itu dirumorkan telah digentayangi oleh hantu wanita. Diceritakan bahwa ada seorang siswa yang hamil dan mencoba bunuh diri pada lantai empat gedung asrama tersebut.

Beberapa siswa mendengar langkah kaki yang menakutkan dan merasakan perubahan suhu yang aneh. Ini mungkin bukan hanya arwah gadis malang tadi, karena beberapa siswa percaya bahwa setidaknya empat roh lainnya tinggal di Robie Andrews. Penghuni di sana juga diduga mengalami secara misterius sensasi digenggam makhluk tak berwujud. Wah seram!

2. Iowa State University - Ames, Iowa

 

Awalnya dibangun pada tahun 1927 , Friley Hall di Iowa State University mungkin adalah gedung sekolah Ames yang paling menakutkan. Salah satu gedungnya dijuluki "Legiun Setan." Pada tahun 2014, mahasiswa Sterling DeLoatch mengatakan kepada The Des Moines Register bahwa seorang mantan penghuni kampus pernah melakukan bunuh diri di ruang itu. Rupanya, situasinya menjadi sangat buruk sehingga ruangan itu ditutup secara permanen.

Di tempat lain di kampus ini, Gold Star Hall yang dibuka pada 1928 untuk menghormati memori lebih dari 500 alumni yang tewas dalam konflik militer sejak awal Perang Dunia Pertama juga memiliki sejarah menyeramkan. Di antaranya yang meninggal adalah seorang wanita soliter lulusan ekonomi Hortense Elizabeth Wind, yang dirumorkan berkeliaran di gedung tersebut mencari perempuan lain untuk diajak mengobrol.

3. Universitas Akron - Akron, Ohio

 

Dibangun pada tahun 1871 atas permintaan industrialis John Hower dan istrinya Susan, Asrama University of Akron's Hower dirumorkan berhantu dan beberapa siswa menolak untuk melewati gedung tersebut. Menurut legenda, Susan Hower menjadi marah setelah mengetahui bahwa suaminya, John, telah tidak setia, dan dia menahan kemarahan ini selama sisa hidupnya. Sejak kematiannya pada tahun 1896, sejumlah orang melaporkan melihat roh marah Susan, yang tampaknya menargetkan laki-laki yang berani masuk ke dalam National Historic Landmark.

4. University of Illinois di Urbana - Champaign - Urbana, Illinois

University of Illinois di Urbana-Champaign dikatakan dihuni hantu seorang wanita muda yang tenggelam. Diketahui di asrama wanita yang dibangun dari 1905 hingga 1937, seorang siswa tenggelam di kolam renang yang ada di sana dan telah diubah menjadi atrium. Versi lain dari cerita mengatakan bahwa siswa itu dibunuh. Terlepas dari bagaimana ia meninggal, rohnya dilaporkan terlihat menatap dari jendela lantai tiga dan berjalan-jalan di lorong.

5. Ohio University - Athens, Ohio

Asrama Wilson Hall 428 banyak dirumorkan memiliki kejadian menyeramkan, di mana pada tahun 1970-an seorang penghuni wanita mulai bertingkah aneh. Ia mulai diperbincangkan oleh teman-temannya karena khawatir, namun belum diatasi gadis tersebut sudah meloncat bunuh diri dari jendela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini