nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebun Pisang dan Tumpukan Ban Jadi Sasaran Fogging Perindo Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 08 512 1883700 kebun-pisang-dan-tumpukan-ban-jadi-sasaran-fogging-perindo-semarang-uoIExjcKBF.jpg Perindo Semarang melakukan fogging di permukiman warga. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – DPD Partai Perindo Kota Semarang terus melakukan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat kecil. Kali ini mereka menggelar pemberantasan sarang nyamuk aedes aegepty di perkampungan yang belum pernah tersentuh pengasapan (fogging).

"Kami sangat berterima kasih, bersyukur sekali, bisa di-fogging. Apalagi saat ini kan masih sering terjadi hujan, jadi banyak genangan di lahan kosong sekitar rumah, termasuk selokan," kata Abdul Wahab, ketua RW 04 Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/4/2018).

Guna melakukan fogging tersebut, diterjunkan puluhan personel Perindo. Mereka menyisir sekira 125 rumah warga, termasuk seluruh ruang, untuk diasapi agar pembasmian nyamuk penyebar penyakit demam berdarah dengue (DBD) itu berjalan efektif.

"Di RW 04 ini hanya ada dua, RT 01 dan 02. Semuanya kita sisir sampai tuntas. Tidak hanya dalam rumah, tapi juga lingkungan sekitarnya. Kebun pisang, lahan-lahan kosong, yang di situ banyak tumpukan ban juga kita fogging. Ban itu kan ada genangan dan berpotensi menjadi sarang nyamuk," terang Ketua Kartini Perindo Kota Semarang Fenny Cahyani.

Dalam fogging tersebut, Perindo juga memberikan sosialiasi tentang pola hidup bersih kepada warga. Apalagi, selama ini Kecamatan Tembalang tercatat sebagai salah satu kawasan dengan angka DBD tertinggi di Kota Semarang.

"Kita menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, memperbaiki saluran air, agar tidak terjadi genangan. Selain itu pada bak mandi juga perlu rutin dikuras jangan sampai ada jentik nyamuk. Dengan cara-cara itu semoga ke depan tak ada lagi masyarakat yang terkena DBD," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini